Tuesday, September 10, 2013

Latah OCD Biar Body Aduhahaii...

Baeklah...
Keka mengaku sedang mengalami lonjakan berat badan yang... yah... lumayan.

Gak... gak...
Gak nyampe 15 kg kok. Hanya seperlimanya dari itu.
Badan juga gak langsung serta merta jadi tambun. Hanya perut yang makin menggemaskan.

Lalu apa itu OCD?
Kalian (mungkin) lebih tahu lah daripada Keka. Kalian kan nonton tipi. Pasti sesekali pernah lah nonton acara bincang-bincang di salah satu stasiun tipi yang host-nya si pesulap yang sekarang perutnya ber-pack-pack itu lho...

Atau at least pake internet lah, pernah browsing-browsing tips diet dan lain-lain gitu kan!? Ah, kalo Keka mah jarang banget nonton tipi. Pake internet paling banyak cuman buat ngecek email kerjaan (sujud sukur deh kalo kalian percaya), dan jarang banget kepikiran mau diet.

Takut obesitas emang iya, tapi untuk menurunkan berat badan biar ideal se-ideal-idealnya, bukan jalan hidup yang akan Keka pilih. Keka lebih baik naik berat badan sekilo daripada gak makan enak di saat ada makanan enak, apalagi gratis.

Singkat kata, Keka bahagia dengan berat badan yang gak kurus, tapi juga gak gemuk-gemuk amat ini.
Nah terus... ini kenapa mau ngikut-ngikut OCD???

Jadi kisahnya begini...
Teman kan ada nyebut-nyebut OCD, entah mau OCD atau emang udah OCD, yang jelas badannya kurusan. Terus mbak yang asik ini ada nyebut-nyebut OCD di blognya. Katanya sempet OCD tapi balik diet normal aja si mbaknya.

Karena agak penasaran sama si OCD, tanya engkong gugel dong pastinya. Ujung-ujungnya malah jadi donlot e-book yang ditulis si pesulap berperut pack-pack itu.

Ternyata isinya panjang juga ya. Karena gak hobi baca e-book, jadi kebanyakan di-scroll-scroll aja deh ini mouse. Baca poin yang penting-penting aja.

Setelah baca itu e-book, Keka malah ber-oalaaahh-oaalaaaahhh...

OCD bukan hal yang baru buat Keka.

Karena itu memang gaya hidup Keka selama ini. Gak makan pagi, cuman makan siang, dan jam makan gak lebih dari 8 jam/hari. Dari kecil emang udah begitu. Kalaupun Keka sempat rada-rada mau mendekati obesitas, itu karena Keka memang punya bakat (atau gen) gemuk dari mama, makan agak berlebihan di waktu-waktu jam makan, dan jaraaaaaaaanngg bangettt olahraga.

Keka bukan mau setuju sama si om pesulap kalo gak makan pagi itu bagus, tapi karena udah kebiasaan gak makan pagi dari kecil, jadi walaupun makan atau enggak makan di waktu pagi, buat Keka sih itu gak ada bedanya.

Mau makan pagi sepiring nasi penuh komplit 4 sehat 5 sempurna, dibandingkan dengan gak makan apapun   hanya minum air putih hangat di pagi hari, tetap aja jam 10 pagi ke atas Keka sudah menjadi sangat lapar. Tetap aja porsi makan siang Keka jumlahnya sama, dan tetap aja ada dorongan untuk makan malam atau sekedar ngemil. Ya begitulah...

Sekarang jadi rada ndutan karena...

Bayangkan...

Pagi: 
- Kadang-kadang sarapan, mie instan seringnya. Ada oatmeal, tapi gak disentuh. Sempat muntah pas terakhir kali makan oatmeal super duper plain. Udah jamuran kalik tuh sisa oatmeal yang belum diolah dalam kulkas.
- Jam 10 pagian kadang-kadang belakangan ini sering ngemil gorengan.
- Minum minuman botol atau kalengan yang manis-manis.

Siang:
- Makan kayak biasa, udah jarang bawa bekal, sering makan di warung-warung dekat tempat kerja. Nasinya banyak dan habis (padahal dulu-dulu selalu minta porsi anak bayi, sekarang porsi tukang). Lauknya bikin gendut. Banyak minyaknya. Kadang-kadang asin pulak.
- Jam 3an siang sampe sore, ada aja yang dikunyah. Dari biskuit, gorengan, sampe es doger. Pokoknya ada aja deh yang dikecap.

Malam:
- Setelah maghrib atau Isya, nah makan lagi dah tuh. Ada adek bawa nasi goreng atau makanan apapun, ikut makan lagi (ceritanya nyicip, tapi bisa sampe 5 sendok). Ada yang beli ayam kiepsi, jadikan cemilan malam. Dikasi makanan ini itu sama tetangga, oke, tancap.

Setelah makan malam emang gak langsung tidur, tapi goler-goler di tempat tidur sambil nonton anime, dorama, atau film di leptop. Nah bijimana kah itu gak bikin gemuk kakak!?

Kalo libur weekend juga banyakan golernya. Senang masak, tapi senang makan juga. Olahraganya kapan? cuman pas bersih-bersih rumah atau nyuci pakaian pake tangan.

Setelah itu siyok liat angka di timbangan setengah kilo lagi jadi 50. Tinggi Keka aja padahal cuman 150 senti lebih dikit aja. Mau dibawa kemana kah timbunan lemak di perut Keka ini???

Mungkin rada lebay ya. Mungkin ada di antara kalian yang punya berat badan lebih dari Keka dengan tinggi yang kurang lebih sama aja kayak Keka tapi kalian cuek. Kalian merasa tidak ada yang salah. Tidak ada yang protes dengan itu. Kalian tetap cantik. Pacar kalian atau suami kalian tetap ganteng dan mereka bahagia punya pasangan seperti kalian. Kalian tetap sehat. Intinya, kalian tetap bahagia.

Selamat.

Keka suka orang-orang seperti anda.

Keka juga begitu kok.
Gak ada yang protes kalo Keka ndutan, malah disuruh lebih ndutan lagi dikit -__-
Keka tetap cantik.
Pacar Keka tetap ganteng (karena ganteng itu relatif), dan dia bahagia Keka ndutan.
Keka tambah sehat, gak pusing-pusing karena anemia, dan sejenisnya.

Tapi Keka gamau lebih ndut lagi lebih dari ini. Keka mau mengembalikan berat ke angka biasanya yaitu 45-46 kg (berat ideal sekitar 42an kg). Diet dong!?

Gak lah.
Cuman mau kembali ke gaya hidup seperti sebelum-sebelumnya. Makan ga berlebihan, banyak minum air putih, hindari gorengan, banyak makan sayur dan buah, dan nyempet-nyempetin olahraga.

Mungkin akan ngikut OCD hingga yang jendela makan 6 jam/hari. Belum mau nyoba yang lebih ekstrim dari itu. Karuan puasa beneran. Senin-Kemis. Lebih manfaat dan Insya Allah nambah pahala. :D

Pengen juga ganti nasi putih sama nasi merah. Bukan karena apa-apa, tapi karena Keka suka rasa nasi merah yang justru bikin begah itu :D

Akan ku musnahkan 3 kg ini dalam seminggu, eh, sebulan ding. Dua bulan juga ndak papa. Biar lambat asal sampe tujuan. Males yang rempong-rempong, yang gak rempong aja susah ngejalaninnya, apalagi yang rempong-rempong. Jiaahh..

Ja~ nee~~

*goler goler lagi*

2 comments:

rhea said...

hihi.. ada yg osidi juja.. :D
gak ka, aku gak OCD. tapi jalanin Very Low Calorie Diet. apalah namanya itu.. gak ngerti juga..
pkoknya makannya dikit bener.. kayak males mkn gitulah.. hehe
tp sekarang Alhamdulillah udah waras.. #apadeh

entah y, gak bisa jalanin diet2 lg sekarang. udah pada mental semua.
bawaanya pengen makan normal aja gitu.. :D

waa.. bisa makan nasi merah y, aku g tahan eh ka..
masi ttp cinta nasi putih.. XD

Kyrie Keka said...

Aku gak bisa sih cil ngebatasin makan, apalagi pake diitung2 kalorinya XD
iya dah yg normal aja, udah langsing jg gitu skrg dirimu cil
aku dari kecil dimakanin nasi merah sama mamakku, makanya ya suka2 aja :D

Post a Comment