Monday, February 10, 2014

Dorama Yang Telah & Sedang Ditonton

Udah gak update dorama-dorama yang tayang musim ini di Jepang. Belakangan Keka malah nonton dorama-dorama yang hampir bisa dibilang dorama tahun-tahun jebot. Bukan... bukan dorama tahun 70 atau 80an kok. Masih tahun 2rb-an, tapi kalo Keka ngomonginnya sekarang, kemungkinan yang emang getol banget nonton dorama Jepang pada bilang Keka super-super gak up to date alias ketinggalan jaman.

Bayangin aja, sekarang jaman keemasan Haruma Miura kemungkinan udah hampir lewat, Keka masih nonton dorama-doramanya Yamapehh aka Yamashita Tomohisa. -_-

Sengaja banget nyomot pic yg topless dari google
Keka lagi minim bandwidth, jadi gak bisa streaming apalagi download dorama-dorama terbaru. Yang ada juga cuman bisa minta-minta dorama ke mamas Sou. Keka pilih random doramanya karena emang banyak yang belum tahu baik judul apalagi jalan ceritanya. Dan kenapa kok setelah Keka tonton satu-satu, ternyata dari beberapa seri dorama yang Keka pilih, yang paling banyak adalah dorama-doramanya Yamapee?? Kenapahh?? *tepok jidat* 

Tapi ya untungnya bagus-bagus aja.

Yang paling mengena di Keka adalah dorama ini:



Buzzer Beat (2009)
Oh ternyata belum jadul-jadul amat :v
Yang bikin Keka semangat nonton dorama ini karena heroine-nya adalah Kitagawa Keiko. Keka demen lihat cewek cakep, apalagi yang tampangnya mirip sama tampang Keka   lupakan kalimat terakhir ini.
Dorama ini juga bikin kita gak gampang menyerah baik untuk meraih cita maupun cinta. Meski kalo dilihat sekilas kayaknya ini dorama tentang olahraga basket, tapi menurut Keka porsinya lebih banyak mengedepankan konflik pribadi antara tokoh utama pria (Yamashita Tomohisa) dengan tokoh utama wanita (Kitagawa Keiko). Endingnya hepi, dan gampang ketebak gitu deh. Tapi feelnya dapet.






Dragon Zakura (2005)



Inti dorama ini adalah tentang seorang pengacara yang berambisi mengantarkan 5 murid dari sekolah Menengah Atas yang hampir bangkrut dengan nilai rata-rata siswanya 36 poin, ke Toudai aka Universitas Tokyo (universitas paling bergengsi di Jepang). Kalo dipikir secara nalar sih mustahil, tapi menariknya dorama ini mengajarkan cara-cara belajar yang efektif, dan tidak membuat siswa menjadi jenuh. Nonton dorama ini bikin Keka pengen sekolah lagi dan belajar lagi, tapi meskipun sudah gak sekolah, kita masih tetap bisa belajar kok ;) 

Dorama lain yang baru kelar Keka tonton:


Last friend (2008)
Konflik yang komplek diantara para tokoh, dan 'kegantengan' Ueno Juri di dorama ini jadi daya pikat tersendiri yang buat Keka betah nonton dorama ini, bahkan gak bisa berhenti. Udah tahu dorama ini lumayan lama, tapi baru bisa nonton sekarang. Dulu urung mau nonton karena poster doramanya yang begitu. Hihi.. Keka rada geli dengan Yuri (femalexfemale), tapi ternyata gak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan. Dorama ini aman.

Ada beberapa yang lagi Keka tonton tapi jadi urung karena ceritanya malesin, diantaranya:
- Princess Princess D. Padahal ada Sato Takeru di sini, tapi malesin banget ceritanya.
- Meitantei no Okite. Dorama tentang detektif yang diperanin Matsuda Shota. Sayang banget ceritanya juga malesin untuk ditonton. Garing gitu sih perasaan Keka :D
- Mukodono. Doramanya Tomoya Nagase (My Boss, My Hero), lucu juga sih, tapi agak males aja nontonnya. Udah lumayan jadul sih dorama ini. Tahun 2001 :D

Yang masih Keka tonton:
- Proposal Daisakusen (2007). Yamapi yang main, ceritanya si Yamapi (meranin jadi Iwase Ken) kembali ke masa-masa lampau untuk memperbaiki masa lalunya supaya bisa nikahin cewek yang paling dia cintai dari jaman sekolah sampai saat ini.
- Saikou no Jinsei no Owarikata~Ending Planner~ (2012)
Doramanya Yamapi lagi. Yang ini sedih. Beneran. Keka baru nonton satu episode aja udah urung mau nonton episode berikutnya karena kok kayaknya bakal brebes mili mulu.
- Sennyu Tantei Tokage (2013). Matsuda Shota in action. Yey! Di dorama ini dia jadi detektif lagi, tapi gak konyol kayak di Meitantei no Okite. Cool pokoknya kayak di Liar Game.

Masih ada beberapa lagi, tapi belum Keka sentuh. Lumayan lah buat tontonan sampai bulan depan. :D
Kalau ada yang mau rekomen dorama bagus, boleh banget lho komen dimari ;)

0 comments:

Post a Comment