Thursday, February 20, 2014

I'm Strong Girl

Sebelumnya, buat yang lagi atau udah kena tanda-tanda mau sakit, Keka doakan cepat sembuh dan gak jadi sakit. Sakit itu gak enak, dan ngabisin duit. Percaya.

Jadi dua minggu ini Keka sakit. Sakit yang berbeda. Awalnya kena flu. Gak yakin juga flu apa pilek biasa. Kalau disebut pilek kok ya sakitnya lumayan parah, pake acara pusing, meriang, agak demam, nyeri, dan lemas juga. Setelah 3 hari sakit baru deh meler semingguan.

Lewat dari seminggu, udah seger lagi. Intensitas ingus juga mulai berkurang. Tapi dua hari lalu (2014.02.18) Keka merasa mual-mual. Sorenya langsung muntah-muntah, gak keitung jumlahnya. Semua yang Keka makan pada keluar, dan seketika badan rasanya lemas.

Ternyata Keka keracunan dan kayaknya masuk angin juga karena agak telat makan.

Penting untuk selalu ngecek tanggal kadaluarsa suatu produk. Kebiasaan Keka, suka nyimpen produk makanan kemasan di kulkas hingga berbulan-bulan. Kadang gak merasa juga kalau waktu berlalu dengan sangat cepat. Perasaan baru kemarin Keka nyimpen makanan itu di kulkas, tau-tau gak nyadar kalau makanan dalam kemasan itu udah kadaluarsa lewat sebulan.

Oke. Keka keracunan nori. Dan gara-gara itu Keka jadi mual setiap ingat lembaran nori. Keka mungkin gak akan pernah bisa makan sushi yang pake nori lagi. Tapi untungnya Keka masih suka es rumput laut, masih doyan agar-agar, masih doyan produk olahan rumput laut lainnya, asal bukan yang dijadikan lembaran dan digulung buat sushi. Udah cukup Keka muntah-muntahin nori sampe kerongkongan sakit, saking gak ada lagi yang bisa dimuntahin tapi dorangan muntah dari dalam perut masih kuat.

Mungkin kalau diantara kalian ada yang keracunan makanan, sebagian besar dari kalian pasti lari ke rumah sakit atau minimal pergi ke dokter. Tapi Keka cukup tidur-tiduran anteng sambil lari-lari cantik ke kamar mandi buat muntah kalau perut mualnya udah makin menggila. Keka masih bisa dengan santai pulang dari kantor bawa motor sendiri dan setop di pinggir jalan buat beli kelapa muda. Lalu besoknya masuk kerja lagi dengan santai seperti gak terjadi apa-apa.

Tapi Keka sebenarnya gak sekuat itu kok. Keka juga nangis waktu muntah-muntah di kamar mandi. Keka juga merintih kesakitan saat terbangun tengah malam dan perut rasanya kayak diputar-putar dalam mesin cuci. Keka juga ngadu sakit kesana-sini, terutama ke mami. Tapi Keka berusaha kuat tiap bangun di pagi hari. Dan alhamdulillah, sesakit-sakitnya Keka di malam hari, pagi hari saat mulai akan beraktivitas, Keka sudah diberi kekuatan lagi.

Mungkin Keka gak sekuat Emiru yang bisa anteng tanpa suara kalau lagi sakit, dan cuman ngerengek kalau lagi di alam bawah sadar. Bisa dengan enak makan banyak saat mau sakit dan bikin penyakitnya buru-buru kabur duluan. Ples gak nyusahin orang kalau emang udah kadung sakit duluan. Tapi seenggaknya Keka masih lebih kuat dibandingkan orang-orang di sekeliling Keka yang kalau sakit bukannya bikin kita iba malah bikin kita dongkol. Hihi...

Saran Keka, kalau sakit, penyakitnya jangan dimanja-manjain atau didramatisir. Tar makin lama sembuhnya, dan malah sakit parah beneran lho. Jangan kebanyakan juga makan obat. Patuhi dosis. Dan kalau gak perlu-perlu amat, mendingan jangan makan obat, apalagi obat yang gak jelas fungsinya apa. 

Keep healthy and beauty minna... ;)

Keka tutup dengan selfie daripada banyak foto selfieAN  yang bingung mau dipamer dimana :v -nasibgakikutanpunyainstagram-


2 comments:

rhea said...

selfie kedua apa kabar tuh
posenya antik.. lol

alhamdulillah udah sembuh..
:D

Kyrie Keka said...

Itu lagi ngeliatin ikan di kolam cil XD

Post a Comment