Monday, January 12, 2015

ZERO: FATAL FRAME the Movie (2014)

Holalaa...
Iseng mampir lagi dimari. Setelah semedi beberapa menit, akhirnya Keka mutusin meripiu abal-abal film ini berhubung seinget Keka, ini film bioskop pertama yang Keka tonton di tahun 2015 dan nontonnya juga rame-ramean.





Tadinya mau ngeblog random atau cucurhatan gitu laa. Tapi masa iya lama gak ngeblog, begitu nongol cuman numpang ngerandom... eh udah tahun 2015 aja yak, gak nyangka sekarang aku udah tuwak... udah banyak yang nyuruh aku kawin.. aku sih mau aja kawin katanya enak, tapi gimana ya.. kan anu.. lagian itu tuh katanya anu... mo gimana lagi si anunya gak anu-anu dan anu-anu gitu deh.
Langsung deh, yang tadinya mau baca blog ini langsung mules dan nutup browsernya. Hihi.

Btt, ZERO the Movie ini.. atau seringnya sih disebut Fatal Frame live action atau movie, adalah film yang katanya diadaptasi dari game Fatal Frame gitu sih... padahal enggak tau juga. Mungkin lebih tepat kalo dibilang adaptasi dari novel Jepang yang judulnya Fatal Frame: A Curse Affecting Only Girls (source). Gak pernah mainin gamenya, tapi katanya serem kebangetan. Keka kalo game serem, mentoknya cuman mainin Slender. Itupun gak tamat-tamat. Padahal misinya cuman ngumpulin kertas delapan lembar doang. Mentok cuman dapet enam kertas trus ditangkep si Slender. Ogah main lagi.

Film ini sendiri mengkisahkan tentang awewe yang sekolah di sekolah khusus awewe di kaki pegunungan. Diantara awewe-wewe tersebut ada satu awewe yang jadi idola awewe satu sekolah. Namanya Tsukimori Aya (Ayami Nakajo). Abis mimpi aneh, Aya jadi aneh dan mutusin ngurung diri di kamar. Semenjak Aya ngurung diri, satu persatu teman Aya mulai menghilang. Dimulai dari Kasumi yang sebelum ngilang, sikapnya jadi aneh. Michi (Aoi Morikawa), teman Kasumi   orang terakhir yang melihat Kazumi sebelum menghilang   nyoba nyari tau kenapa Kasumi bisa ilang gitu aja. Michi masuk kamar Kasumi dan nemuin foto orang yang mirip Aya di kamar tersebut.



Semenjak nemuin foto itu lah, Michi 'dihantui' oleh sosok Aya. Begitu juga dengan teman-teman Michi yang lain, yang juga melihat foto itu.

Berarti Aya jadi hantu gitu?
Emang udah mati?
Bukannya dia cuman ngurung diri di kamar?

Nah itu dia. Nonton aja sendiri.

Sebenarnya film ini gak jelek, cuman ya itu... karena berekspektasi ketinggian kirain bakal horor banget kayak reputasi gamenya yang kata orang horor nampol sampe bisa bikin kamu ngompol, bakal kuciwa sekuciwa-kuciwanya. Nuansa mencekamnya sih ada, tapi dikit. Dikit banget kakaa *nangis*. Gak cukup mencekam. Bahkan dibandingin sama live action-nya Another, film ini gak terlalu menimbulkan rasa penasaran. Terlalu drama deh. Malah kesannya Yuri gitu. Cewek suka sama cewek. Aaakh.

Yang bagus dari film ini ya lagu Ophelia, setting dan si Aya yang caem. Jadi hantu kok gak ada serem-seremnya toh neng.

Udah gitu aja sik.

Kalo kalian mau nonton, jangan ngarep film ini bakal horor kayak Ju-on.
Selo aja nontonnya. Kayak nonton dorama tragedi percintaan. Dijamin kalian bakal bisa lebih nikmatin. Apalagi kalo kalian suka sama shoujo ai gitu. Auu. Nonton gih.

0 comments:

Post a Comment