Saturday, February 16, 2013

Back to Nature: Masker Telur

Hello minna,

Kemarin Keka menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk melakukan scrubbing pada wajah, memijat, mengompres, dan memakai masker.

Masker yang Keka gunakan kali ini adalah masker alami dari putih telur. Fungsinya untuk mengurangi minyak, menghaluskan kulit, dan memperkecil pori-pori wajah. Cara membuat dan menggunakannya juga cukup mudah.


Cukup pisahkan putih telur dan kuning telurnya, lalu kocok putih telur dengan sendok hingga berbusa. Tambahkan sedikit madu, lalu oleskan pada seluruh wajah kecuali di bagian sekitar mata dan bibir.

Berhubung kemarin sedang tidak punya madu, jadi Keka hanya menggunakan putih telur.

Tunggu beberapa saat Kira-kira sekitar 15 menit hingga putih telur mengering di wajah. Ditandai dengan betapa susahnya kita menggerakkan wajah.




Wajah Keka tampak seperti diselimuti lapisan plastik :D



Wajah mengeras. Kerutan-kerutan putih di sekitar bibir itu karena maskernya pecah. Maklum... bibir gak tahan pengen ngomong terus bawaannya. :D

Setelah masker mengering, bersihkan dengan handuk dan air dingin. Lebih bagus kalau dikompres dengan batu es agar pori-pori lebih mengecil.

Hasilnya...

Kulit tampak lebih halus. Pori-pori wajah Keka sih perasaan masih tetap-tetap aja ya... haha..

Keka akan rutin gunakan masker ini minimal seminggu sekali. 3 bulan mendatang, insya Allah akan Keka laporkan hasilnya. Mudahan pori-pori wajah menjadi rapet ya...

Aamiin.

Wish you have beautiful sunday, minna... jaa.. sayounara :*

0 comments:

Post a Comment