Wednesday, December 12, 2012

J-Movie: RENT-A-CAT (2012)

Film ini menceritakan tentang Sayoko (Mikako Ichikawa) yang tinggal di rumah kecil bersama kucing-kucing lucu di dalamnya. Sehari-harinya, Sayoko berkeliling membawa beberapa kucingnya untuk ia sewakan kepada orang-orang kesepian yang membutuhkan.

Cerita film ini sederhana dan bagi Keka sih cukup membosankan karena ada 3 kali pengulangan pola cerita yang hampir sama. Durasinya juga cukup panjang yaitu 110 menit. Sayang sekali, film ini seharusnya bisa lebih... lebih apa ya... mungkin bisa lebih menguras sisi mellow. Tapi ya... ini datar aja. Hanya saja memang rasanya ada sebuah lubang yang menganga di dasar hati Keka saat menonton film ini.


Kesepian.

Ya, tokoh-tokoh di movie ini memang memiliki satu perasaan kesepian yang sama.

Kesepian di usia tua saat anak yang disayangi bahkan sudah tidak peduli, kesepian jauh dari keluarga dan kenyataan bahwa keluarga yang disayangi ternyata tidak begitu meninginginkan keberadaannya, kesepian dalam rutinitas yang sama, dan kesepian dalam arti sesungguhnya. Tidak punya teman dan pasangan hidup.

Betapa sebuah hewan peliharaan seperti kucing bisa sangat berarti untuk menghilangkan kesepian mereka.

Film ini seperti sebuah kampaye agar kita bisa menyayangi hewan karena mereka juga makhluk hidup yang kadang keberadaan mereka bisa lebih baik daripada keberadaan manusia di sisi kita.

5 comments:

tika said...

pengen nonton juga :3

Kyrie Keka said...

nonton aja Thik walo agak ngebosenin, tapi kucing2nya lucu berat ^^

tika said...

ada link DL nya ga ???
teks ID ? atw EI ?

Kyrie Keka said...

Keka nonton di dramacrazy.net Thik. Kalo mau di donlot pake IDM aja :D

tika said...

jahh, klo speed nya bagus mah lancar jaya, ini cman modem doank yg kecepatan paling juga ga seberapa =w=

Post a Comment