Friday, December 21, 2012

SKIN AQUA: UV Moisture Gel

Heiho minna-sama...

Kali ini Keka mau cerita tentang moisturizer atau pelembab yang Keka gunakan. Sekarang sih Keka pake tiga jenis pelembab yang berbeda.

Yang pertama adalah Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel. Awalnya emang gak terlalu sreg, tapi lama-kelamaan (untung belum basi) akhirnya sreg juga. Moisturizer ini memang belum mampu menahan laju keluarnya minyak di wajah Keka, tapi kalau rutin digunakan rasanya bikin kulit wajah halus. Oke juga digunakan sebelum memakai make-up. Walau Keka jarang make-up-an sih. Biasanya Keka pake pelembab ini kalau sudah membersihkan wajah sebelum tidur dan pagi hari sebagai dasar make-up minimalis sebelum pergi ke tempat gawe.

Selanjutnya, moisturizer ke-2 Keka adalah Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion. Bentuknya cair, bening dan ringan digunakan. Karena sifatnya yang seperti air, moisturizer ini Keka gunakan setelah mandi sore, saat gak mau pake make-up, dan sepanjang waktu terutama setelah selesai berwudhu dan sholat.


Dan moisturizer ke-3 adalah SKIN AQUA UV Moisture Gel. Keka belum lama menggunakan produk ini. Belum ada sebulan. Jadi bisa aja nanti penilaian Keka berbeda setelah beberapa bulan ke depan. Tergantung bagaimana efeknya pada kulit Keka kelak. Ini hanyalah penilaian awal Keka terhadap produk ini.


Pasti pernah dong lihat iklannya di TV? Yang cewek Jepang itu lho... 'ringan seperti aiiiiirrrrrr' katanya. :D

Kalau gak salah bintang iklannya artis Jepang yang namanya Kumiko Aso. Cantik orangnya kayak Keka. *muntah berjamaah*

Keka pilih yang for oily skin. Tentu.
SPFnya 30. Lebih tinggi daripada BB Cream Silkygirl dan Moisturizer Wardah yang Keka gunakan. Jadi ya pelembab ini Keka gunakan saat ingin bergelut di bawah sinar matahari. Memang sih jarang Keka gunakan di wajah, tapi kalau matahari sedang mengamuk... ya Keka pake juga di muka.

Cream-nya berwarna putih dove dan mudah mencair seperti gel. Dingin saat digunakan, seperti air, cepat meresap di kulit tangan atau kaki Keka, tapi kalau di kulit wajah Keka agak lama meresapnya. Tidak berbau atau tidak mengandung wewangian sepertinya.


Gak lengket sih, tapi di wajah Keka tetap terasa lengket dan memberi efek mengkilap. Tunggu beberapa saat sampai benar-benar meresap lalu boleh mengaplikasikan make-up seperti memakai foundation dan bedak. Tapi kalau Keka umumnya hanya memakai bedak tabur setelah memakai pelembab ini. Mungkin sebaiknya diawali dengan face primer terlebih dahulu. Kalau Keka sih emang belum pernah mencoba face primer satu pun. Nanti lah ya kalau memang perlu banget. Hehee...

Keka coba di salah satu bagian kulit yang paling kering. Punggung tangan. Bagian ini memang paling kering dan paling banyak terkena pengaruh buruk sinar matahari karena sehari-harinya Keka menggunakan motor untuk aktivitas kesana kemari mencari alamat. Punggung tangan terpapar langsung dengan cahaya matahari siang itu udah biasa. Padahal ada sarung tangan, tapi kok ya gak terlalu betah pake sarung tangan. Sekarang sih punggung tangan sudah lumayan alus. Sudah rajin dipakein hand body lotion. Bahkan pelembab wajah juga sering alih fungsi jadi cream tangan :D





Kemudian Keka coba gunakan di wajah untuk mengetahui oil control-nya.

Ini wajah Keka setelah menggunakan SKIN AQUA UV Moisturizer Gel, BB Cream Silkygirl, dan Loose Powder Silkygirl. FOTD hari-hari Keka kurang lebih begini. Minimalis. Paling banter hanya ditambahin eyeliner dan lipstick warna pink nude :D

\
Agak terang wajah Keka yak!? Itu hanya pengaruh cahaya dari luar sih. Maklum, fotonya ngadep jendela :D

Satu jam kemudian...


Actually, itu idung Keka mulai minyakan.

Empat jam kemudian...


Keliatan gak sih bedanya!? Itu udah banjir minyak aslinya. Ah sayang face paper Keka udah abis sih... jadi gak bisa ngasih lihat gimana berminyaknya wajah Keka yang di atas itu. Hihihii..

Pengen sih ngasih lihat setelah 8 jam. Tapi itu setelah 4 jam, wajah Keka udah kena air wudhu. Balik clingi non minyak lagi deh kayak awal :D

Overall untuk penilaian awal pelembab ini, Keka lempar 3 bintang dari 5. Semoga setelah rutin pake akan lebih terasa khasiatnya. Yang jelas sih pelembab ini aman untuk kulit badan maupun wajah Keka. Jadi sepertinya Keka akan terus menggunakan produk ini untuk melindungi diri dari sinar matahari.

Oke sip. Selamat mencoba buat yang tertarik mencoba ya... ;)

2 comments:

Inge Lakawa said...

wajahku juga minyakan banget. aku pake wardah cream foundation. lumayan loh bisa bertahan ckp lama :D

visit my blog ^^
www.luchluchcraft.blogspot.com

Kyrie Keka said...

wah belum pernah nyoba foundie-nya Wardah nih. Tar dicoba deh. Thanks ya... :)

Post a Comment