Saturday, December 8, 2012

Random: Selera Pedas

Sudah beberapa hari sejak Keka gak meng-update blog, begitu update kok ya isinya gak penting gini...
#plak

Padahal Keka mau membuat postingan yang isinya review atau sekedar cuap-cuap berisi ungkapan, kesan-kesan, makian, hujatan, dan lain-lain dari beberapa dorama dan movie Jepang yang beberapa waktu lalu telah selesai Keka tonton.

Dari ada niatan, mengumpulkan semangat, menunggu waktu yang tepat, males, dan akhirnya hilang semangat sama sekali gak ada bekas, Keka gak juga buat postingan-postingan baru yang sebenarnya juga gak ada yang nunggu. *nangis*

Tapi atas dasar kecintaan pada blog ini, Keka buat satu postingan singkat mengenai mie instan favorit Keka.

Ya, dia adalah mie AaBeCe Selera Pedas rasa apa saja.

Maap, gak ada foto kemasan mie-nya. Keka yakin kalian pasti sekali dua kali pernah lihat di TV, walaupun kalah gaungnya sama 'makan dulu sanah... ada mie taik kari ayam sepesial'.

Nah ini Keka foto aja yang sudah jadi dan siap disantap.




Kenapa Keka suka mie ini?


Karena bumbunya terasa maknyuss aja sih. Walaupun gak pedas-pedas amat untuk lidah orang pecinta makanan pedas, tapi at least paling terasa sih pedasnya daripada mie-mie instan yang lain. 

Biasanya Keka makan mie ini sama telur yang digoreng sama air mendidih. Berhubung malas kerja dua kali, jadi kalo air yang dipakai untuk merebus mie sudah mendidih, Keka ceplok deh telur ke dalamnya dengan catatan... masak mie-nya pake wajan cekung. Keka biarkan telurnya utuh kayak telur mata sapi. Kalo niat pengen telurnya tetap dalam keadaan utuh, Keka angkat dulu deh telurnya. Tapi jarang berhasilnya karena kuning telurnya sering hancur. Nah baru setelah itu masukan mienya untuk direbus. Angkat setelah masak. Letakkan mie dan telur ke dalam wadah mangkok yang berisi bumbu-bumbu instan mie tersebut. Aduk hingga tercampur rata.

Biasanya Keka tambahin lagi sama sambal buatan sendiri atau kalau gak ada ya pake cabai kecil yang diiris-iris-sakingnya pengen dapat sensasi pedas yang lebih pedas-dan kecap.

Rasanya.... hummm... kayak makan ramen di Jepang-nya langsung. #lebay

Bahkan lebih enak daripada ramen yang Keka pernah makan di restoran Jepang. #makinlebay

Selain mie abece selera pedasss ini, Keka juga suka mie instan rebus yang lain seperti mie bakso, dan mie coto Makassar. Kalau gorengnya sih tetap Indomie :D

0 comments:

Post a Comment