Tuesday, July 2, 2013

(J-Drama) Itazura Na Kiss ~ Love In TOKYO (2013)

Beberapa tahun yang lalu (jaman Keka esemah), salah satu stasiun televisi swasta kita   saat masih doyan-doyannya menayangkan dorama Jepang   sebelum diterjang badai ombak drama Korea   menayangkan sebuah dorama remaja Jepang berjudul Itazura Na Kiss. Dorama ini sangat meninggalkan kesan untuk Keka pribadi karena kisahnya yang menghibur (baca: lucu).

Diangkat dari manga dengan judul yang sama (ada versi animenya juga), dorama ini menceritakan tentang cewek SMA bernama Aihara Kotoko yang tidak memiliki kecerdasan akademik. Kotoko naksir pada sesosok cowok paling cool dan pintar di sekolahnya bernama Irie Naoki setelah tanpa disengaja mereka bertabrakan dan berciuman (klise ala manga shoujo :D ). Karena rumah keluarga Aihara terbakar, akhirnya Kotoko tinggal satu rumah dengan Naoki yang orang tuanya (ibunya)   ternyata sahabat lama ayah Kotoko.



Ceritanya lucu karena Kotoko yang tulalit sering bertingkah bodoh dan malu-maluin untuk menarik perhatian Naoki yang cool-nya kebangetan.
Persaingan cinta antara Kotoko dengan teman satu kelas Naoki dan konflik internal Naoki dengan dirinya sendiri, menjadikan dorama ini dulunya adalah dorama wajib tonton. Dorama ini sendiri ditayangkan di Jepang sekitar tahun 1996 dan tayang di Indonesia sekitar tahun 2000an awal.

Nah, tahun 2013 ini, dorama dengan judul yang sama dirilis/tayang dengan perpanjangan judul 'Love In TOKYO'. Jalan cerita secara global hampir sama, hanya saja lebih fresh (lebih mengikuti jalan cerita manga). Beberapa perbedaan dengan drama seri yang sebelumnya adalah: rumah Kotoko tidak terbakar melainkan kejatuhan meteor, kehidupan Kotoko dan Naoki tidak hanya diceritakan sepanjang mereka masih SMA melainkan hingga ke Perguruan Tinggi (kalau pada cerita anime, diceritakan hingga mereka memiliki anak). Naoki tidak serta merta memutuskan masuk fakultas kedokteran, melainkan mengawali pendidikannya di Perguruan Tinggi dengan memasuki fakultas Science & Engineering. Saingan cinta Kotoko baru muncul saat mereka masuk Perguruan Tinggi, dsb.

Ceritanya manis apalagi karena diperankan oleh Honoka Miki yang memang unyu-unyu (masih 16 tahun saat postingan ini dibuat). Sayangnya, pada episode-episode awal Keka tidak terlalu merasakan emosi saat menonton dorama ini. Lucu sih lucu, tapi yah.. lempeng aja gitu. Untunglah, konflik mulai menanjak setelah Naoki memutuskan untuk hidup berpisah dengan orang tuanya.

Keka belum menonton episode-episode akhir (baru sampai ep. 11), tapi (sedikit spoiler) saingan cinta Kotoko makin banyak. Naoki memutuskan jadi dokter, dan (mungkin) Kotoko mau jadi suster. Dan dorama ini sepertinya akan selesai setelah Naoki dan Kotoko menikah.


Dari segi karakter, nyaris semuanya sempurna. Kotoko, Jinko, Satomi, Kin-chan, dll. Suka semuanya. Hanya saja, Furukawa Yuki tidak terlalu 'dingin' untuk memerankan sosok Naoki (Yup! Tetap megang Takahashi Kashiwabara sebagai pemeran Naoki, bahkan untuk semua versi drama Itazura Na Kiss). Tapi yah, Furukawa Yuki tetap unyu sih dan memanjakan mata dan seumuran Keka (so what!?) ;)


Tokoh Yuko, saingan cinta Kotoko, terlalu dewasa penampilan dan wajahnya. Menurut Keka sih gak begitu cantik, tapi emang body-nya bagus. Juga gak terlalu judes. Agak kurang greget di sini, tetap megang si saingan cinta Kotoko di dorama Itazura Na Kiss versi Jepang yang pertama. Nah, adik Yuko   namanya Aiko kalo gak salah   yang sempat les privat dengan Naoki, konon adalah saingan cinta Kotoko yang lain di episode 12. Lalu ada juga cewek dewasa lain di episode 13, Keka masih gak tau peranannya apa.

Dua orang tokoh utama di dorama seri yang pertama yaitu Aiko Sato dan Takahashi Kashiwabara juga muncul di dorama terbaru ini. Aiko Sato sebagai suster di episode 10 dan Takahashi Kashiwabara sebagai dokter   kalo tidak salah   di episode 12 atau 13.

Secara keseluruhan, dorama ini bagus dan menghibur. Memadukan unsur fluff romance dan humor yang bikin kita senyum-senyum. Suka sekali akting Honoka Miki yang menggemaskan. Walau masih lebih menggelikan akting Aiko Sato sebagai Kotoko di dorama yang pertama.

Dorama Itazura Na Kiss ini sama seperti dorama-dorama terkenal lainnya sekelas Hana Yori Dango dan HanaKimi, bukan hanya diadaptasi dari manga menjadi dorama oleh negara asal pencipta manganya, tapi juga diadaptasi menjadi drama seri oleh negara-negara Asia Timur lainnya seperti Taiwan dan Korea Selatan. Versi Taiwan berjudul It Started With a Kiss yang berlanjut dengan They Kiss Again. Sedangkan versi Korea berjudul Playful Kiss.

Kalau ditanya, Keka paling suka yang mana? Jawaban Keka subjektif, pasti pilih yang versi Jepang. Karena memang belum nonton yang versi Taiwan atau Korea :D

Tapi pernah baca dimanaaaa gituu... ada yang bilang Playful Kiss gak dapat rating yang bagus di negaranya sendiri meski dibintangi bintang-bintang terkenal. Entahlah kalau yang versi Taiwan. ^^

2 comments:

tika said...

itazura na kiss
lebih suka versi aslinya dari pada versi korea :D

Kyrie Keka said...

lbh komikal sih ya ^^

Post a Comment