Thursday, June 4, 2015

ARSMAGNA (アルスマグナ)

Tadi malam nontonin channel YouTube Universal Music Japan, liat beberapa preview PV artist mereka. Lalu nemu lah satu PV yang cukup absurd. Sekumpulan cowo-cowo yang pada jogetan (nyanyi juga sih) dengan setting sekolah. Kostum mereka pun seperti kostum SMA private Jepang yang tentu aja sudah dimodif sedemikian rupa sehingga lebih cetarr.

Entah mereka ini boyband, vocal group atau sekedar dance group yang kemudian nyanyi juga. Kalo di Jepang sih sekumpulan cowo yang ngedance dan nyanyi, belum tentu disebut boyband. Sama halnya dengan sekumpulan cewe yang jumlahnya bisa puluhan, alih-alih disebut girlband, mereka lebih mengatasnamakan diri sebagai idol group.

Daannn..
Awalnya saya gak tau ARSMAGNA ini apaan...

Kalo kalian cari di YouTube video-videonya, kalian akan nemu banyak video mereka cuman joged.. joged... dan jooogeeeeedddd lagi.
Ada juga sih kayak video livenya gitu. Personilnya pegang mic. Tapi entahlah apa dibuat nyanyi atau dibuat ngomong doang. Gak saya tonton soalnya :D

Lalu setelah sedikit googling dan masuk ke official webnya, barulah saya tau kalo mereka ini dance unit.
Mereka banyak menggunakan lagu-lagu Vocaloid yang diproduseri dan dikomposeri oleh Giga-P sebagai pengiring dance mereka yang high energy. Gara-gara mereka, saya jadi tambah pengetahuan lagi seputar musik vocaloid yang asik buat bakar lemak.

L-R: Kento Kurou, Park (Bak) Witt, Tatsuki Sakakibara, Sou Izumi, Akira Kanou

Mereka juga bagian dari cosplay group yang namanya Chronos Senior High School  yang terdiri dari 4 karakter cowo SMA dan 1 sensei (guru) mereka. Ada juga karakter tambahan, 1 boneka kelinci warna pink yang suka dibawa kemana-mana sama salah satu personilnya, sama 2 orang cewe yang kayaknya sih jadi semacam school representative atau anggota OSIS gitu.

Salah satu video dance mereka yang saya suka adalah ini:




Nontonya aja udah bikin capek :D

Lalu ini preview rilisan terbaru mereka di bawah label Universal Music Japan.
Sepertinya mereka gak sekedar dance di sini, tapi juga nyanyi *cmiiw*. Dan tema video serta jogetannya kocak seperti biasa :D




0 comments:

Post a Comment