Friday, April 12, 2013

The Body Shop: Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Hello minna-san,

Kali ini Keka mau membahas tentang salah satu produk facial wash dari The Body Shop. Sejatinya Keka bukan pengguna produk-produk The Body Shop, mengingat produk ini (katanya) ramah lingkungan dan ramah pada kulit tapi tidak terlalu ramah dengan kantong Keka.

Berhubung beberapa waktu lalu wajah Keka terserang Propionibacterium Acnes atau bakteri penyebab jerawat atau disederhanakan lagi menjadi 'jerawatan' sajalah, jadi Keka sedikit kelimpungan. Kalau cuma satu atau dua jerawat saja masih bisa ongkang-ongkang kaki, tapi ini serangan masal! Mereka menyatakan perang dengan Keka!!

Oh, tidak bisa dibiarkan ini minna-san sekalian!

Sempat terpikir untuk membasmi jerawat-jerawat ini dengan produk perawatan wajah khusus untuk kulit berjerawat dari merk-merk yang banyak beredar dan iklannya sering nongol di TV, tapi malah tergoda bujuk rayu dari mbak-mbak The Body Shop. Padahal ke sana cuma mau nukar poin, eh kok ya lagi ada promo dan diskon. Entah ini konspirasi siapa(?)

Untung saja Keka masih kuat iman untuk gak beli produk promo dan diskonan yang lain. *elus dada*

Ah sudahlah tak perlu disesali. Toh facial wash ini memang terbukti menghilangkan jerawat-jerawat membandel di wajah Keka dalam kurun waktu kurang dari dua minggu (10 hari). Memang sih Keka barengi dengan pemakaian obat dan masker Tea Tree Oil juga dari produk berbeda. (tolong digarisbawahi. yak. terima kasih.)

Kemasannya simpel berbentuk botol yang tidak terlalu tinggi namun gempal (gemuk tebal) sehingga memuat sekitar 250 ml facial wash yang berbentuk seperti liquid shop (edit: soap -iniyangngetiklagingelindur). Keka tertarik beli dengan pertimbangan isinya banyak jadi bisa dipakai sampai 3 bulan. Tapi ternyata, belum dua minggu sudah tinggal setengah :D -tapi itu sih karena Keka pakai juga (kadang-kadang) buat pengganti sabun badan berhubung punggung juga jewawatan. aww-

Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Buat yang suka busa banyak, pasti akan kurang suka dengan ini. Tapi sebenarnya ini bagus. Dari yang Keka baca-baca, busa yang banyak bisa menyebabkan dermatitis atau bahasa manusianya adalah peradangan / iritasi kulit. Buat yang punya kulit sensitif sebaiknya sih hindari sabun wajah dengan busa yang terlalu banyak.

Saat dipakai di wajah dan setelahnya, wajah akan terasa sejuk dan segar seperti ada sensasi menthol. Mengingatkan Keka pada sensasi saat menggunakan Tea Tree Oil Clay Mask Mentholatum. Hati-hati bila terkena mata, untuk Keka sih rasanya sangat pedih di mata.

Setelah memakai facial wash ini wajah akan bebas kilap, tapi buat wajah Keka sih kurang melembutkan dan melembabkan, walau tidak membuat wajah kering. Wajah Keka juga cepat kembali berminyak. Selain itu juga timbul perasaan... aduh, kok rasanya wajah masih belum bersih ya. Jadi inilah alasan kenapa facial wash ini cepat habis. Silahkan diterjemahkan sendiri. *jangan ditiru... cuci muka dua kali sehari aja ya, minna*

Untuk kefektifannya melawan jerawat, Keka kasih penilaian 8 dari 10.

Bisa dilihat pada gambar. Maaf kalau kurang jelas, maklum jepretnya pake henpun harga sejuta pas dan belum android (tjaelaahh #kode #mintadikadoinkameradslr)

Before

Sorry for disturbing picture =A=


After 1 day used




After 7 days used





After 10 days used





Bare face. Only Moisturizer.

Sudah sembuh tapi agak meninggalkan bekas. Iya... itu karena kesalahan Keka yang tangannya gatel kalau punya jerawat.

Dari segi harga cukup terjangkau. Harga resmi adalah IDR 89k, Keka dapat diskon 25% jadi sekitar 66k.


Overall:
+ Tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak. (Tuang ditelapak tangan, busakan tanpa menggunakan air. Busa lebih maksimal.)
+ Efektif mengatasi jerawat & mengurangi kemerahan di wajah akibat jerawat yang meradang
+ Menghilangkan minyak di wajah.
- Pedih di mata.
+ Memberi efek sejuk di wajah.
- Kurang melembutkan dan melembabkan.
- Harga cukup mahal walau masih terjangkau untuk Keka.
- Isi dalam satu kemasan cukup banyak, tapi karena bentuknya yang seperti sabun cair jadi pemakaiannya juga cukup boros tidak seperti facial wash yang berbentuk cream.


Repurchase?

Yes.

Pada dasarnya Keka masih cinta dengan facial wash murmer yang Keka gunakan selama ini, jadi produk ini hanya Keka pakai untuk 2ndry facial wash bila wajah jerawatan saja. Sepertinya setelah produk TBS ini, Keka harus mencoba produk Seaweed TBS, karena konon banyak legenda yang beredar, produk TBS yang ini bagus sekali untuk kulit berminyak.

Kayaknya sih jerawatan kemarin tuh karena Keka agak stress, sering makan sejenis gorengan, banyak aktivitas di luar, beberapa kali telat tidur dan kurang konsumsi sayur, buah, dan minum air. Jadi wajah Keka yang sudah bebas jerawat tapi gampang banget jerawatan, mudah kembali berjerawat karena kesalahan-kesalahan dan kebiasaan hidup yang buruk. :)

6 comments:

tika said...

obatnya pake apaan ?
klo masker pke yg agnes yah ?

Kyrie Keka said...

Medi-klin Thik. Murah, skitar 20 ribuan aja. Tapi pakenya tipis2 aja ga boleh banyak2, tmasuk obat keras tuh. Maskernya pake Tea Tree Oil Clay Mask Mentholatum.

Bunga Ariyanti said...

pake obat juga ya?

Kyrie Keka said...

Iya, pake medi-klin :)

deapayes said...

beli medi-klin nya dmna?

Kyrie Keka said...

Di apotik say :)

Post a Comment