Wednesday, April 24, 2013

J-Drama: Doctor X (2012) & Godhand Teru (2009)


Let's talk about J-Drama again...

Dua tahun belakangan ini Keka memang cukup addict dengan dorama Jepang. Sebenarnya sudah cukup lama, sejak beberapa stasiun televisi lokal di Indonesia banyak menayangkan dorama Jepang. Kemudian vakum karena lebih banyak menayangkan drama Korea. Bukan tidak suka dengan drama Korea, hanya saja Keka lebih suka dengan dorama-dorama Jepang yang punya episode lebih pendek. Biasa ditayangkan permusim, dan rata-rata jumlah episode-nya hanya 8 hingga 13 episode. Beda banget kan dengan sinetron Indonesia yang bisa punya ratusan episode dan masih belum mendapat pencerahan kapan akan selesainya. :D

Nah kali ini Keka akan menceritakan dua dorama tentang dunia medis, lebih spesifiknya lagi adalah tentang surgeon atau dokter bedah.


Dorama pertama berjudul Doctor X~Gekai Daimon Michiko.
Dorama ini menceritakan tentang seorang dokter bedah wanita berusia 37 tahun bernama Daimon Michiko (diperankan oleh Yonekura Ryoko) . Dalam kisah Doctor X, Daimon Michiko-sensei ini semacam dokter part time di sebuah divisi bedah rumah sakit yang direkrut karena skill-nya yang tinggi.

Dokter seksi ini tidak mau bekerja di luar waktu kerjanya, alias tidak mau lembur, dan tidak mau dipusingkan oleh hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan lain di luar pasiennya. Tidak punya medical license, dan ucapan serta tindakannya tidak mencerminkan dokter pada umumnya. Pokoknya eksentrik banget deh.

Dorama sepanjang 8 episode ini benar-benar menarik untuk disimak. Selain kepiawaian Michiko di ruang operasi, intrik-intrik di dalam rumah sakit (Keka agak lupa, tapi sepertinya rumah sakit tempat Michiko bekerja adalah rumah sakit universitas) sangat menghibur, dan menarik untuk diketahui. Ada bagian yang sedih, tapi belum cukup kuat untuk mengeluarkan air mata Keka. Malah kebanyakan senyum-senyum karena ceritanya menggelitik.

Keka baru tahu kalau dorama yang tayang sejak tanggal 18 Oktober hingga 13 Desember 2012, setiap kamis malam ini punya rating yang cukup tinggi dan memenangkan penghargaan diantaranya 75th Television Drama Academy Awards & 16th Nikkan Sports Drama Grand Prix. Dua-duanya sama-sama menghantarkan Yonekura Ryoko sebagai best actress. Aktingnya memang bagus banget di sini.

Buat kalian yang suka cerita-cerita tentang dunia medis, dorama ini sangat Keka rekomen. Meski gak ada aktor-aktor yang cukup ganteng macemnya para D-Boys, tapi 8 episode dorama ini terasa sangat singkat. Semoga ada season 2-nya ya...


Lalu dorama kedua adalah Godhand Teru.




Sama-sama tentang surgeon. Bedanya, Godhand Teru ini punya tokoh utama seorang surgeon muda, pria, dengan skill yang jauh di bawah level rata-rata. Clumsy banget orangnya. Tapi seketika berubah jadi dokter bedah hebat manakala di hadapkan pada pasien yang diambang kritis.

Menurut Keka, dorama sepanjang 6 episode yang diangkat dari manga ini perpaduan antara dorama dunia medis dengan serial tokusatsu Kamen Rider. =A=

Jadi saat Mahigashi Teru (diperankan oleh: Hiraoka Yuta) dihadapkan dengan keadaan pasien yang kritis, dada Teru langsung berasa sakit, kemudian... HENSHIN!! Dokter clumsy ini seketika menjadi sosok dokter hebat yang gak ada tandingannya. Agak epic sih lihatnya. Haha..

Kalau untuk drama, Godhand Teru lebih 'drama' daripada Doctor X. Tapi dari segi keseluruhan cerita, Keka lebih menyukai Doctor X. :)

Masih banyak dorama Jepang lain yang mengangkat dunia medis, tapi untuk sekarang, Keka cukupkan dengan dua judul ini dulu.

See you at next post :*

2 comments:

Unknown said...

biasa download di mana Keka ?? kl bs yg torrent :D

Kyrie Keka said...

Gak donlot pak, streaming wae. Sebagian juga cuma dikasih :D

Post a Comment