Thursday, April 4, 2013

[Tips & Trik] Spray Toner


Ada yang suka pakai Toner?

Keka sih dibilang suka ya gak juga, dibilang gak suka ya gak juga. Jadi gimana ya? Umm... mungkin pada dasarnya suka-suka aja tapi karena malas dan ribet jadi memutuskan jarang pakai.

Sebenarnya juga gak terlalu ngerti apa fungsi toner?

Rasanya jadi agak pusing karena produk perawatan untuk kulit wajah itu kok banyak banget. Segala macam pelembab, krim siang, krim malam, toner, serum, belum lagi eyecream, atau kalau mau make-up-an kudu pakai ini itu dulu. Haduhh... rempong.


Keka mah yang penting pake sabun cuci muka dan pelembab. Titik. Kalau mau beraktivitas di bawah siraman matahari baru deh sebelumnya memakai sesuatu yang mengandung SPF dan PA+, entah itu pelembab, BB Cream, atau sunscreen cream.

Satu-satunya toner yang pernah Keka gunakan hingga saat ini adalah toner milik Wardah.

Gak terlalu memberi banyak manfaat. Mungkin karena jarang Keka gunakan kali ya...

Sejak dibeli beberapa bulan yang lalu, hingga saat ini hanya terpakai setengah. Itu pun karena habis terbuang. Ditumpah ke telapak tangan, eh kebanyakan, jadi tumpah deh. Kalau ditumpah ke kapas pun, lebih banyak terserap ke kapasnya daripada kena ke muka. Jadi urung mau pakai.

Untunglah ada yang share tips bagus untuk memakai toner.

Mula-mula, siapkan satu botol spray yang bersih. Rendam di air hangat dulu atau cuci dengan sabun yang mengandung Glycerin. Keringkan botol.



Lalu pindahkan toner dari tempat aslinya ke dalam botol spray.

Dan tadaaa....



Siap untuk digunakan.




Semprotkan ke wajah sebelum memakai make-up atau kalau mau touch-up. Hati-hati nyemprotnya. Ada baiknya mata dalam keadaan tertutup saat menyemprot toner. Diamkan beberapa saat, lalu tepuk-tepuk dengan tissu.

Wajah kembali segar ;)




Ada yang mau menambahkan tips ini? Dipersilahkan.

0 comments:

Post a Comment