Thursday, December 5, 2013

Oriflame: Eyeliner Stylo (Black) & Lipstick Pure Colour (Coral Rose)

Sekedar quick review untuk beberapa (berasa banyak banget, padahal cuman dua glintir) produk make-up Oriflame yang baru-baru ini Keka iseng dan mau gak mau harus dibeli karena yah... gitu lah...

Eyeliner Stylo. Eyeliner bentuk spidol pertama yang Keka punya. Berharap banget bisa nuker eyeliner ini dengan yang warna coklat karena baru kemarin Keka lihat-lihat majalah fashion Jepang (edisi lama sih, tahun lalu kayaknya), dan eyeliner coklat yang dipake modelnya lebih oke bikin matanya kelihatan fresh tanpa terkesan galak. Punya sih eyeliner coklat, tapi kurang suka, bleber kalo kelamaan dipake :|


Kalau yang warna coklat, casing-nya juga coklat. Bentuk ramping, tutup rapat, dan mudah disimpan dalam make-up pouch. Kuasnya lancip seperti spidol. Agak keras.
Baunya kurang enak. Hampir sama kayak bau spidol beneran, tapi aman aja sih di mata Keka. Gak bikin mata pedih.


Bisa untuk membentuk garisan yang tipis, tebal, ataupun sedang. Warnanya sih Keka lihat-lihat gak terlalu black jebreett. Untuk mendapatkan hitam yang lebih jebreett, harus pake beberapa kali tumpukan.


Gak waterproof ya...
Mungkin kalau sekedar kena percikan-percikan air dikit atau keringat masih gak apa-apa, tapi kalau pake acara nangis kayak di sinetron-sinetron atau hujan-hujanan kayak di film India, jangan harap deh eyelinernya masih nempel di tempat. Bleber deh kemana-mana.


Gak tahan digosok juga, dalam keadaan kering (abis disiram air, dibersihkan, dikeringkan dan digambar ulang) digosok dengan kuat, hasilnya akan begini. Tapi kalau digosok ringan, oke aja kok.


Buat yang tangannya gemetaran atau belum ahli pake eyeliner cair, eyeliner ini bisa jadi pertimbangan. Tapi ternyata Keka kurang suka dengan ujung kuasnya yang lancip dan lumayan keras itu. Karena kulit mata Keka cukup sensitif, kena yang tajam-tajam dikit udah gatal dan bikin mata berair walaupun eyeliner-nya sendiri gak menimbulkan reaksi pedih di mata.


Untuk ketahanan, cukup awet. Kalau gak ngucek-ngucek mata atau main hujan-hujanan, dari pagi sampai sore juga masih nempel, paling ya ilang separo atau agak luntur. (Lain cerita kalau kena air wudhu, ya harus touch up. Pilihan tepat untuk Muslimah). 

Harga sih relatif buat masing-masing orang. Eyeliner ini Keka beli dengan harga IDR 69k. Harga normal sekitar IDR 80k sepertinya.

Beralih ke lipstick-nya.
Lipstick Pure Colour warna Coral Rose. Harganya murah, sekitar IDR 25k normalnya. Berhubung diskon jadinya lebih murah lagi. IDR 17,5k. Lebih murah dari harga bento murah meriah kesukaan Keka.



Size-nya kecil. Mudah banget ilang diselip-selipin di tas atau make-up pouch kamu. Casing hitam dengan tutup transparan yang kelihatan banget kesan murahnya #plak
Tutupnya gampang diputar-putar, kirain gak rapat/gampang lepas, tapi untungnya enggak.

Dibuat di India :D


Warnanya Oren ngepink semi nude. Kalau Keka oles di kulit tangan bagian dalam sih warnanya lumayan pigmented dan gak keliatan nude, hasilnya creamy agak pearly.


Tapi kalau dioles di bibir Keka, duh susah bener keluar warnanya malah kelihatan kayak bibir berminyak aja, harus berkali-kali oles dan hasilnya gak alus di bibir. Bibir Keka emang rewel banget, kayaknya gak mau dipakein lipstick yang murahan :V

Baunya kurang suka. Kurang nyaman juga di bibir. Bikin kering sih engga, tapi rada menggumpal. Gak bisa langsung dioles pada bibir yang kering. Pastikan bibir kamu dalam kondisi yang prima, lembab tapi gak basah. Ya kurang lebih begitulah. 


Kelihatan kan gak alusnya...

Dan sebagai penutup...
Tampang terbaru Keka dengan mata melirik cicak-cicak di dinding.



3 comments:

tika said...

stylo pernah pake dan ga sukaaa
soalnya susah make dan warananya kurang kluar :(

Kyrie Keka said...

Takut mata kecucuk XD

A.I. said...

Aku juga beli Stylo tp belum nyobain make :v
Kayaknya susah sih

Post a Comment