Sunday, October 14, 2012

J-Drama: Soumatou Kabushiki Gaisha

Ini adalah dorama pendek yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk menonton 1 episodenya. Tapi Keka jamin dorama ini akan membuat kalian berkeringat, gak kedip-kedip (kecuali kalo mata udah bener-bener kering), deg-deg seerrr, tegang, ketakutan, atau bahkan menangis saat (atau setelah) menontonnya.

Dorama ini memang tidak masuk akal, tapi mungkin saja bisa terjadi saat tekhnologi manusia sudah semakin maju. Walaupun Keka meyakini Soumatou Kabushiki Gaisha ini adalah sebuah perusahaan gaib. Karena bisa muncul dimana saja.

Soumatou Kabushiki Gaisha (Revolving Latern Corporation) adalah sebuah perusahaan yang menyediakan rekaman kehidupan seseorang lengkap dalam bentuk DVD. Banyaknya jumlah keping DVD masing-masing orang tergantung pada jumlah usia orang-orang yang secara tidak sengaja masuk ke dalam tempat ini. Tapi tentu saja mereka bisa menemukan tempat ini bukan karena kebetulan tapi karena ada 'tangan-tangan gaib' yang mengarahkan mereka. Dengan kata lain, takdir.


Dipandu oleh seorang wanita muda cantik misterius (sekaligus creepy banget) bernama Kaminuma (Kashii Yu), setiap orang yang masuk ke tempat ini akan dipertontonkan kehidupan mereka di masa lalu. Mereka juga bisa melihat rekaman kehidupan seseorang yang berhubungan dengan mereka. Jadi mereka bisa mengetahui rahasia hidup mereka yang kadang kelam, mengerikan, atau bisa juga menyedihkan.

Pokoknya dorama ini highly recommended banget buat kalian yang menyukai cerita-cerita drama psychology thriller yang berakhir dengan angst. Tapi bukan berarti semua episode dorama ini berakhir dengan menakutkan, menyedihkan atau penuh tanya. Keka baru nonton sampai 4 episode, dan episode ke-4 bisa Keka bilang berakhir dengan happy-end walaupun menyedihkan. Yang paling Keka sukai tetap episode 2 karena kenyataannya memang betul-betul mengejutkan. Wow deh!

Entah berapa banyak jumlah episode dorama ini. Sampai jurnal ini ditulis sih sudah ada 10 episode. Kalo gak salah masih tayang di channel TBS, Jepang setiap hari Senin jam 12 malam. Kalo Keka sih jangan ditanya nontonnya dimana. Pastilah di tempat streaming dorama andalan. Tanya aja mbah gugel.

Akhir kata, 4.5 bintang dari 5.

Selamat menonton jika berminat ;)

Ps: 
Ending theme song dorama ini bagus banget lho...
Lagunya 2AM (boyband Korea yang lagunya kebanyakan ballad -iya kan!?-) lagunya berjudul For you ~ Kimi no tame ni dekiru koto. Lagunya pakek bahasa Jepang kok. Enak didengar. Jadi pengen cari link download lagunya... #plak

Dan dorama ini diangkat dari manga dengan judul yang sama.

0 comments:

Post a Comment