Monday, May 13, 2013

Sweet Culinary: Mang Oncel

Beibs, pada suka makanan manis terutama es krim dan kalian tinggal di Balikpapan atau berencana untuk jalan-jalan ke Balikpapan?

Wah...klop nih kalau kalian nyobain menu-menu Mang Oncel ;)

Di sana banyak panganan manis dan segar berbau es krim, pancake, Banana Split, juga Burger, Sandwich, dll. Tipe-tipe panganan nyantai, bikin ndut tapi juga membahagiakan hati ^^b

Range harga antara 15k hingga 25k IDR. Cukup murah, walau masih tidak terlalu banyak variannya. Ini ya Keka jepretin gambar menunya.







Yang jadi menu andalan di tempat ini adalah Es Krim Goreng. Jadi es krimnya dibungkus dalam roti seperti donat (tanpa lubang) gitu kemudian digoreng. Begitu dibelah, lelehan es krimnya terasa yummy. Sluurrpp.

Kali ini Keka memesan Fruit Pancake Ice Cream. Ice Creamnya biasa saja, buahnya (sepertinya buah kaleng) juga gak terlalu banyak, tapi pancake-nya lembut dan enak banget. Terdiri dari dua tumpuk saja. Cukup kenyang begitu habis disantap.



Adek pesan Banana Split. Pisang Ambon(?) dibelah jadi dua, lalu ditumpuk dengan 3 varian es krim. Supaaa maniisssss. Gak terlalu suka Keka mah. >.<


Untuk tempat sih biasa saja ya...


Sekumpulan muda mudi yang lagi arisan

Sempit, tapi di bagian belakang kelihatannya (Keka cuma melongo) enak banget karena bisa melihat pemandangan lampu-lampu kota Balikpapan jika pengunjung datang pada malam hari. Maklum, tempat Mang Oncel ini sendiri di dataran yang cukup tinggi.

Transportasi ke sana gampang-gampang susah. Susah karena gak dilalui angkutan umum, tapi gampang dicapai dengan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil karena letaknya di pinggir jalan, sanaan dikit (di atas, naik) dari kantor Tribun Kaltim. Keka gak tau pasti alamatnya. Yang jelas di Jalan Indrakila, Kamp. Timur, Gn. Samarinda. Untuk informasi lebih lanjut bisa ditanyakan di twitternya (@Mang_Oncel).

Sebagai informasi tambahan, Mang Oncel ini buka hari Selasa - Minggu, pukul 3 sore hingga 10 malam. Jadi kalau kalian pengen makan yang manis-manis, gak ada salahnya nih dicoba ;)

2 comments:

dewi2209 said...

Jadi pengen ke sana
*ngecessss...*

Kyrie Keka said...

Ayok wi kapan-kapan. Kalau utk gath sih gak cocok, buat nyantai2 aja ^^

Post a Comment