Wednesday, July 15, 2015

[VK] DADAROMA

Band ini udah lama sih. Udah sering lihat seliweran di beranda FB. Kebetulan meskipun sekarang udah gak getol VK, tapi masih temenan sama temen-temen yang suka VK. Jadinya masih suka dapet info-info band baru dari ranah V-Kei.

Pertama kali baca nama band ini, dibayangan saya langsung seliweran dadanya si raja dangdut.

Dan saya geli.

Apalagi lihat outfit personilnya yang super ketat dan berbahan vinyl yang kurang bahan gitu.

Tambah geli.


Tapi setelah saya menonton PV-nya yang berjudul oboreru sakana, pandangan saya berubah.

Saya suka band ini.

Band ini mengingatkan saya pada band-band Visual Kei di masa saya lagi suka-sukanya genre ini.

Sekitar pertengahan tahun dua ribuan hingga akhir dua ribuan. Setelah jadi dua ribu belasan, saya udah gak mengikuti dan mendengar musik-musik Visual Kei lagi (masih, tapi jarang). Yah.. band ini mungkin ngingetin saya sama Dir En Grey waktu mereka masih pake-pake outfit vinyl (ngingetin doang, bukan dalam artian mereka mirip). Atau bisa jadi juga ngingetin saya sama D'espairsRay. Tapi lebih indie lagi..

Hmm... mungkin UnsraW... atau NEGA... atau Black:List atau band-bandnya om Tomozo (Sequence Records)...

Setelah sedikit mencari tahu, akhirnya saya tahu personil DADAROMA bukan orang-orang baru. Mereka udah seliweran lama di beberapa band-band Visual Kei. Seperti sang vokalis (Yoshiatsu) yang dulunya adalah vokalis Crazy★shampoo. Sebelum di band itu, dia juga pernah jadi gitarisnya since1889. Iya.. itu band kesukaan saya. Bubar tahun 2009 *sedih*

DADAROMA terdiri dari 4 personil saja. Mereka adalah...

Vo. よしあつ (Yoshiatsu)
Gt. 太嘉志 (Takashi)

Ba. 朋 (Tomo) 
Dr. 裕介 (Yusuke)

Source pics

Saya belum mendengar rilisan mereka. Masih sebatas menonton PV-nya di youtube. Saya suka lagu oboreru sakana sampai saya putar berulang-ulang.

Sudah dengar preview mini albumnya sih yang rilis tanggal 21 Februari 2015. Judul mini albumnya "dadaism #1". Oke. Saya ngikik baca judul mini albumnya.

Dari preview lagu-lagunya sendiri.. hanya oboreru sakana yang paling nyantol. Yang lainnya mungkin bagus, tapi saya gak tergerak dan terguncang untuk mendengar lebih jauh.

Baru-baru ini DADAROMA juga sudah melempar sebuah single yang judulnya 雨のワルツ (Ame no Waltz). Rilis tanggal 13 Juli 2015 kemarin. PV-nya sudah bisa kalian nikmati di channel youtube mereka.

Sama seperti oboreru sakana, Ame no Waltz ini juga favorit saya. Udah saya putar berulang-ulang juga. Sampe laptop saya bosen. Tapi sayanya gak bosen-bosen.

Nah, bulan September mendatang mereka akan melempar sebuah single lagi. Judulnya 最終電車 (Saishuudensha). Dan siap-siap lagi Januari tahun depan dadaism #2 akan nongol. Kali ini bentuknya full album. Mereka juga akan merayakan 1st anniversary oneman live di Shinjuku Blaze tanggal 12 Januari 2016.

Sukses deh ya mas mas DADAROMA.

Semoga gak sekedar panas-panas taik kambing doang produktifnya, lalu ujung-ujungnya gulung hotpants. Bubar.

Hehe..

Btw, itu si Takashi tambah seksoy aja. *eluseluspahanya*

0 comments:

Post a Comment