Monday, January 21, 2013

SKINFOOD: Good Afternoon Peach Green Tea BB (Natural)

Ini produk BB Cream yang saat ini Keka gunakan, sebelumnya Keka menggunakan BB Cream dari Silkygirl, dan tidak suka. Lalu bagaimana dengan BB yang ini?



Keka telah menggunakan produk ini sekitar 2 minggu. Dan penilaian Keka...


Kemasan
Tidak suka. Walaupun terkesan dengan bungkus kertas/kartonnya yang lucu. Tapi entah mengapa, BB Cream ini suka keluar sendiri dari tube-nya, padahal gak Keka apa-apain. Oke, memang kadang sedikit kegencet sih (gak pake banget tapinya), dalam keadaan tutup terlepas, dan moncrot-lah tuh BB kemana-mana.



Daya cover
Tidak terlalu bagus untuk Keka yang memiliki pori-pori wajah extra large, noda-noda jerawat juga tetap nampak. Tapi cukup suka, dibandingkan dengan BB Cream yang sebelumnya Keka pakai. BB Cream ini membuat wajah Keka terlihat lebih halus. Gak terlalu cakey, meski jarak waktu antara penggunaan pelembab dengan BB ini dan dengan top coat (kadang-kadang), gak terlalu jauh.

Gampang diblend
Langsung merata tanpa perlu berkali-kali blend.

Warna
Keka pilih yang natural, dan sangat pas dengan warna kulit Keka. Tidak terlihat seperti pake bedak dingin (hihi..) namun tetap terlihat lebih cerah.




Thickness
Kentaalll. Gak perlu pakai banyak-banyak. Awet deh satu tube (30 gr) bisa dipake antara sebulan hingga dua bulan, dan kalau Keka yang pake bisa 4 bulan.

Non comedogenic(?)
Buat Keka sih iya. Wajah Keka ini sensi dengan produk make-up dan skin care sekalipun. Gampang jerawatan. Tapi pakai ini, sih, engga ya... jerawatnya normal saja, malah sepertinya BB ini ikut merawat wajah Keka.

Oil Control
Ah, sayang sekali. Oil control-nya buat wajah Keka tetap jelek. Dua jam saja sudah kayak teflon yang diolesin margarin :D

Mengerikan sekali kan :|
Sama sekali gak mengcover pori-pori :D


Harga
Murah. Masih di bawah 100k.


Saran penggunaan:
Gunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan produk ini. Walaupun pada dasarnya BB sudah mengandung pelembab. Beri jarak sekurang-kurangnya 10 menit antara pelembab dan BB Cream. Lebih bagus kalau mau tahan lama, setelah menggunakan pelembab, gunakan make-up base atau primer. Top coat sebaiknya gunakan loose powder, dan beri jarak juga untuk penggunaannya antara 5 hingga 10 menit untuk mencegah cakey face.

Ini hasilnya cukup bagus dengan saran penggunaan seperti di atas.



Order lagi?

Humm...
Sepertinya sih, engga. :D

Thanks for reading :*

0 comments:

Post a Comment