Thursday, September 6, 2012

Mentholatum: Oil Control Film

Beberapa hari yang lalu, iseng Keka beli ini pas masuk ke salah satu apotek 24 jam.

Apakah itu??
Itu adalah kertas penyerap minyak pada wajah. Buat yang belum tahu saja hehehee...
Cara pakainya cukup ditempelkan saja pada wajah yang terasa berminyak.

Efektifitasnya apa?


Entahlah,
Keka juga ga begitu tahu keefektifitasannya? :D *njengkang*
Tapi lumayan sih buat pertolongan pertama pada wajah yang berminyak.

Lebih bagus menggunakan ini untuk menghilangkan atau mengurangi minyak di wajah daripada tissu. Apalagi jika wajah kita dalam keadaan memakai make-up.

Ada banyak merk oil control film. Tapi sih Keka baru nyoba dua merk, yang ini sama yang satunya, yang dulu (kayaknya) diiklankan sama Agnes Monica.

Untuk yang merk Mentholatum ini harganya lumayan sih. Kurang dari 30 ribuan kok. Tapi ya isinya cuma 50 lbr. Kalau untuk Keka sih itu kurang sekali jumlahnya, mengingat wajah Keka ini minyaknya super duper ekstra sampe bisa diperes buat goreng ayam kentucky =))

Teksturnya lebih Keka suka daripada merk yang biasa Keka pakai. Warnanya yang hijau memudahkan kita untuk melihat seberapa banyaknya minyak di wajah kita.

Daya serap minyaknya juga lebih bagus sih menurut Keka apalagi ditempelin lama-lama ke bagian yang sangat berminyak, wah kertasnya langsung transparan tuh :D

Lihat aja nih....


Dahsyat kan minyak wajah Keka >///<

Walaupun bisa dipakai untuk menyerap minyak berlebih, tapi Keka tetap merasa oil control film ini gak membawa kontribusi apa-apa sih. Sejam atau dua jam kemudian biasanya wajah Keka akan kembali berminyak lagi. Ya mungkin untuk meminimalisir sih, setelah memakai ini sebaiknya juga memakai pelembab yang bahan utamanya air dan banyak-banyak minum air putih supaya wajah tetap lembab. Konon minyak di wajah timbul karena wajah kita justru kurang kelembabannya ;)

0 comments:

Post a Comment