Tuesday, November 27, 2012

the twilight saga: breaking dawn part 2

Ini bukan review, lebih tepat dikatakan sebagai cuap-cuap dari orang yang sebelumnya kagak pernah nonton   twilight lalu akhirnya nonton karena diajakin oleh orang yang sebelumnya juga kagak pernah nonton twilight tapi akhirnya ngajakin nonton karena penasaran aja kok ya banyak betul yang heboh sama film ini.

Ada apaan sih di dalamnya??


Intinya sih ada pasangan laki bini, Edward Cullen dan Bella Swan yang diperankan masing-masing oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart. Yang laki adalah seorang vampir tulen, yang bini dulunya manusia biasa tapi ikutan jadi vampir karena digigit lakinya yang gak rela bininya mati karena melahirkan anak yang setengah vampir dan setengah manusia.

Ngerti?

Kalo gak ngerti tanya aja sinopsisnya sama mbah google. Lagian hari gini gak tau ceritanya berakin daun!!?? Waahh.. berarti anda kurang gaul atau kurang mencoba untuk sok-sok gaul seperti kebanyakan abege yang Keka lihat pada ngejubel ngantri beli tiket film ini.

Secara keseluruhan film ini lebih tepat dikatakan sebagai drama percintaan dan makin kesini jadi seperti drama konflik keluarga. Adegan berantem di film ini hanyalah bumbu penyedap biar penonton yang demen action gak mati kebosenan.

Yang Keka suka dari film ini adalah setting tempat, serigala-serigala dan kostum yang dipake musuh-musuhnya... err.. Volturi ya namanya? Kostum yang dipake Renesmee (anaknya Edward & Bella) juga cute. Cocok sekali dengan wajahnya yang seperti boneka. Renesmee mengingatkan Keka pada Keka kecil. Kami berdua sama-sama seperti boneka. Kalau wajah Renesmee seperti boneka porselen Eropa, nah wajah Keka  seperti boneka Daruma. *njengkang*

Ending film ini menurut Keka sih bagus. Soalnya happy end dan tuntas. Jadi Keka gembira karena gak bakal ada lagi seri-seri Twilight selanjutnya dan gak ada lagi abege-abege yang galau menantikan kelanjutan film ini.

Saat nonton film ini, mendekati akhir, orang-orang yang bersama Keka di teater salah satu bioskop XXI Balikpapan pada teriak 'KEMBALIKAN UANG KAMI!!' setelah mengetahui akhir dari pertempuran.

Tapi Keka justru lega karena... err... pada dasarnya Keka suka sekali pada hewan. Jadi senang karena serigala-serigala itu gak jadi mati :D

Kesimpulan Keka setelah menonton film ini adalah:

1. Vampir ternyata kebal matahari.
Padahal dimana-mana Keka taunya vampir tuh paling takut sama matahari. Ah jadi bingung deh setelah nonton film ini.

2. Transformasi manusia serigala gak tergantung pada bulan purnama.
Huumm... tapi di cerita Tohou Gakuen yang Keka tulis juga iya sih begini.

3. Kepalanya vampir mudah lepas
Mungkin perlu dipakein mur yang banyak biar gak gampang lepas. Dan baru di film ini juga Keka tahu kalo membunuh vampir harus dengan dicabut kepalanya dan dibakar. Padahal selama ini Keka berpikir kalo vampir itu matinya di tembak pake pistol dengan peluru khusus, atau ditusuk jantungnya pake pasak <~ Kebanyakan nonton Buffy.

4. Menjadi vampir itu indah
Saat Bella merasakan pengalaman pertamanya jadi vampir, Keka merasa jadi vampir itu indah. Pendengaran lebih tajam sehingga dia bisa mendengar suara-suara sekecil apapun terasa bagai alunan nada, bisa lari cepat tapi terasa seperti lari slow motion ala film-film India, bisa loncat dari tebing satu ke tebing lainnya, dan lain sebagainya. Ah indaaaaahhhhh sekali.... sepertinya film ini adalah konspirasi para vampir agar manusia-manusia biasa merelakan lehernya digigit para vampir sehingga mereka semua merasakan hidup yang indah ala vampir. Ya begitulah.

5. Menjadi vampir harus banyak duit
Karena kekuatan vampir kan besar tuh ya. Kalo gak hati-hati, barang-barang di rumah bisa pada hancur tuh. Kalo hancur kan harus beli lagi yang baru. Apalagi buat vampir pasutri baru. Waahhh... kudu beli ranjang besi baja yang gak bisa dihancurkan oleh Godzilla sekalipun, biar pada saat 'pertempuran' ranjangnya gak hancur berkeping-keping. (apaan deeeehhh...)

6. Menjadi vampir bagi cewek-cewek (cowok juga sih), lebih hemat karena...
Gak perlu beli alas bedak atau BB Cream dan lipgloss karena mukanya udah pada putih-putih dan bibirnya pada merah mengkilap. Jadi sebaiknya para anggota maho boyband pada jadi vampir gih sonoh biar pada waktu mau syuting pideo klip atau pas mau manggung gak usah repot-repot dandan.

Yup! segitu aja. Kayaknya sih ada lagi... tapi Keka lupa. Nanti kalo ada lagi yang Keka ingat, Keka tulis lagi dimari.

Jadi... sudahkah kalian menonton seri terakhir film ini?

4 comments:

Unknown said...

paling mengena baris yg ada kata daruma-nya :D

Kyrie Keka said...

hahaa.. =A=
bahagia ya pak baca saya ngolokin diri sendiri :D

JAINKOSA said...

aku tidak pernah dan sama sekali tidak tertarik nonton film itu, mungkin karena aku memang ga suka sih jadi mau diapain juga tetep ga tertarik. rrruuuuaaarrr biasa seperti dugaanku bahwa film itu lebih nunjukin sisi romantisme ketimbang action yang bikin jejeritan dan jantung berpacu kuda.....#apa coba????
aku speechless....salut buat kalian berdua yang masih ingin nonton film itu, aku mau nonton the hobbit====> http://www.youtube.com/watch?gl=ID&hl=id&v=nOGsB9dORBg, tertarik kah engkau menontonnya?

Kyrie Keka said...

Tertarik aja Shel. Ini orang-orang pada heboh aja nonton the hobbit ntuh. Tapi karena baru yg seri pertama katanya sih action-nya masih kurang. Lbh banyak dialognya... hmmm...

Post a Comment