Friday, November 16, 2012

Kenangan Terakhir Bersama Kumachi

Kumachi adalah kucing Keka yang baru meninggal beberapa waktu yang lalu. Penyebab utama meninggalnya adalah (sepertinya) karena flu kucing. Keka menganggap enteng flu ini karena sebenarnya Kumachi sudah cukup besar dan Keka percaya dia bisa bertahan dari penyakit ini. Waktu dia kecil, dia sudah pernah kena flu ini dan selamat.

Waktu meninggal badannya juga masih gemuk. Jadi agak shock aja waktu mami bilang Kumachi meninggal.

Haha.. Keka pake istilah meninggal, bukan mati (seperti lazimnya menyebut kematian untuk hewan), karena mami duluan yang nyebutnya begini.



"Ka, kucingnya meninggal." :D

Untung mami gak bilang wafat ya...^^

Kumachi ketularan flu sepertinya dari Nyunyuw (Nikinyuw), kucing Keka yang lebih besar. Flu ini biasanya gak membawa kematian untuk kucing dewasa seperti Nyunyuw. Jadi Nyunyuw masih oke oke aja sampe sekarang walau pilek sering batuk-batuk dan bersin. Flu ini juga gak berpengaruh pada manusia. Jadi jangan takut mendekati kucingmu kalau mereka terkena flu ini.

Efek flu ini membuat kucing jadi gak doyan makan, dan mata juga hidungnya berairan. Tapi Kumachi cuma gak doyan makan, hidung dan matanya gak terlalu berairan parah gitu. Biasa-biasa aja. Cuma dia super lemes aja. Padahal sebelumnya dia kucing yang lincah. Makannya rakus dan badannya cukup gemuk untuk ukuran kucing kampung yang makanannya sembarangan.

Cuma beberapa hari (mungkin 3 hari) sejak dia lemas dan gak mau makan karena flu ini, Kuma langsung menemui ajal.

Sedih deh.

Ini foto-foto terakhir (baru-baru aja) yang Keka ambil waktu dia masih sehat-sehatnya.

Dia ngotot banget mau makan nanas :D







Supaya kucing gak terkena flu memang seharusnya divaksin. Keka lupa usia berapa seharusnya kucing divaksin. Bisa digoogle :D

Tapi kalau sudah terlanjur terkena flu ini, lazimnya kucing langsung gak doyan makan dan ini yang menyebabkan tubuhnya lemas hingga berujung pada kematian. Jadi sebaiknya kita dengan sabar menyuapi si kucing makan secara perlahan-lahan dan membersihkan mata serta hidungnya yang berairan dengan air hangat.

Sayang sekali saat Kuma sakit, Keka gak ngerawat dia... :|
Maaf Kuma.... semoga bahagia di tempatmu yang sekarang :*

0 comments:

Post a Comment