Saturday, November 3, 2012

J-Movie: Cyborg She (2008)

Iseng kemarin nonton movie ini karena tertarik dengan movie poster, judul, dan sinopsis ceritanya. Ternyata ya memang bagus sih.

Cyborg She ( (僕の彼女はサイボーグ "Boku no Kanojo wa Saibōgu" -- "My Girlfriend is a Cyborg") mengkisahkan tentang seorang pemuda (mahasiswa) bernama Jirou Kitamura (Keisuke Koide) yang merayakan sendiri ulang tahunnya yang ke-20. Saat membeli hadiah ulang tahunnya sendiri, Jirou bertemu dengan seorang gadis cantik (Haruka Ayase) yang kemudian tersenyum padanya. Gadis itu mengambil sepasang baju (gaun dan cardigan), memakainya dan pergi nyelonong begitu aja. Jirou berusaha acuh, tapi gadis cantik itu mulai berjalan di sampingnya dan mengikutinya hingga ke restoran tempat dia ingin memakan sphagetti.

Singkat cerita, Jirou dan gadis itu menghabiskan malam dengan gembira sampai pada waktunya mereka berpisah.

Satu tahun kemudian,
Jirou kembali merayakan ulang tahunnya sendirian. Dia teringat pada gadis cantik yang menemani malam ulang tahunnya setahun yang lalu. Tak disangka, gadis itu kembali hadir di hadapannya, di restoran yang sama dimana dia makan setahun yang lalu. Gadis itu menyelamatkan nyawanya dari orang gila yang masuk ke dalam restoran dan mulai melepaskan tembakan secara brutal.

Setelah Jirou pulang ke rumahnya bersama gadis itu, dia mendapatkan kenyataan bahwa gadis itu adalah cyborg ciptaannya di masa depan yang dia kirimkan ke masa lalu untuk melindunginya dari serangan tembakan brutal di restoran tempat dia makan tadi.

Sejak saat itu, Jirou dan gadis cyborg itu mulai tinggal bersama. Cyborg itu seperti pengawal pribadinya, dan dari sini cerita kehidupan mereka berdua mulai mengalir. Meski seorang cyborg, gadis itu diprogram untuk bisa belajar memahami dan mempunyai perasaan sebagai seorang manusia. Ujung-ujungnya ya pasti kalian tahu sendiri lah. Kayak-kayak anime/manga Chobits gitu.

Tapi  Jirou makin lama makin terganggu dengan gadis cyborg itu karena mengganggu kehidupannya. Jirou jadi gak bisa ngedate dengan tenang. Tanpa tedeng aling-aling, si cewek cyborg menghajar (atau lebih tepatnya melempar) cewek yang ngedate sama dia karena mengganggap cewek itu menyakiti majikannya.

Jirou marah dan mengusir gadis cyborg dari kehidupannya, tapi seperti umumnya plot yang sering beredar, ujung-ujungnya ya Jirou kangen juga sama gadis cyborg-nya. Setelah dia pergi, baru deh perasaan cinta itu muncul.

Gadis cyborg itu kembali muncul menyelamatkan nyawa Jirou saat Tokyo diguncang gempa hebat yang meluluh lantahkan gedung-gedung, merusak jalan, dan seluruh kota. Keka suka bagian ini. Efeknya gak kalah dari film Hollywood seperti 2012.

Di bagian ini juga ada adegan mengharukan dimana meski sudah terjepit runtuhan gedung, si gadis cyborg masih berusaha melepaskan diri karena ingin menyelamatkan Jirou yang hampir jatuh ke dalam jurang retakan jalan karena efek gempa yang luar biasa.

Ending film ini bagus. Keka suka. Gak usah Keka ceritain. Ntar spoiler deh jadinya.

Sayangnya meski ada beberapa adegan yang seharusnya sedih, Keka malah gak dapat feel sedihnya. Padahal Keka ini termasuk cengeng luar biasa. Tapi kok gak kepengen nangis ya...

Bagian tengah film ini juga terasa membosankan. Keka nontonnya sambil lalu, dan ujug-ujug si Jirou udah main ngusir aja si cewek cyborg dari kehidupannya.

Tapi menurut Keka film ini tetap bagus sih untuk disimak sambil nyantai-nyantai kalo lagi gak ada kerjaan. Durasinya lumayan lama. 2 jam euy.

Ayase Haruka memang cute banget di film ini dengan potongan rambut pendeknya itu. Mengingatkan Keka pada potongan rambut Keka yang membuat si ehem ehem tersepona pada Keka untuk pertama kalinya. :D

Aktor cowoknya, Keka gak kenal sih. Main di Gokusen tapi Keka lupa yang mana hehe..
Gak ganteng seperti aktor cowok kebanyakan, malah terlihat kayak cowok bego-bego gitu. Tapi justru disitu sih bagusnya ^^

Dan.........
Film ini ternyata disutradarai oleh sutradara Korea Selatan bernama Kwak Jae-yong. Ini orang yang sama yang menyutradarai film My Sassy Girl, film Korea bagus yang Keka tonton waktu SMA.

Sebagai penutup, Keka kasih penilaian 3.5 bintang dari 5. Selamat berburu di google jika tertarik menontonnya atau silahkan streaming di doramacrazy. ;)


0 comments:

Post a Comment