Saturday, August 9, 2014

Kalau Sedih, Ngapain Aja Sih!?

Belakangan isi blog ini makin gak berbobot ea?
Jiahh... padahal yang nengokin blog ini udah agak lumayan. Baru sebatas lumayan, belum se-oke blog atau web kalian. Ah, Keka iri. Iri sama yang konsisten ngeblog dan sharing info sesimple apapun itu namun dikemas secara oke. Menurut Keka, esensi dari ngeblog itu ya konsisten dan selalu memberikan sesuatu yang terlihat sederhana, namun enak dibaca atau sekedar enak dilihat. Ada lho blog yang menurut Keka tulisannya biasa aja, tapi gambar atau foto yang disertakan udah sangat menjelaskan isi blognya. Jadi.. gak selamanya bener kalau blog yang isinya bertumpuk-tumpuk gambar dan ukuran gambarnya gak nyante itu nyebelin, berat atau apalah. Tergantung konteks blognya apa.

Balik ke judul,
Kalau sedih, kalian ngapain aja sih? nganu apa atau ngegituin apa??


Mau jawab, silahkan...
Gak jawab, ya terserah kisanak.

Pasti ketebak kalau sebenarnya si empunya blog ini gak serius mau nanyak, tapi cuman mau ngedemul dewek.

Yah kalik aja diantara kalian ini kepoh, atau diam-diam adalah stalker abadi Keka. Trus kalian penasaran, ih.. Keka kalo sedih ngapain aja yak!? Ngupil atau salto depan belakang mungkin?!

Bacalah ini wahai para stalkerku yang sebenarnya cuma ada di imajinasi belaka.

Kalau sedih, Keka itu.....:

1. Nangis
Iyak. Yang punya blog ini cengengnya mampus. Makanya pikir-pikir kalau mau jadiin dia pacar apalagi pasangan hidup. Hatinya lembut dan sensitif gak keruan. Emosional dan gampang banget nangis diam-diam. Sebenarnya jarang banget nangis di hadapan orang. Kesannya bahagia terus. Jadi kalau kamu sering lihat orang ini nangis atau ditangisin, berarti kamu orang yang beruntung atau malah apes.

Jarang nangis di hadapan orang pada umumnya, sukanya nangis ngumpet-ngumpet. Cuman kalau sudah sedih atau marah banget, Keka akan nangis kenceng (ada gitu orang marah tapi gak mencak-mencak malah nangis??). Gak peduli pokoknya ada orang satu kecamatan yang liat. Sebodo amat. Sebenarnya sih malu, dan bakal malu banget setelahnya. Tapi kalau gak nangis itu rasanya neng dodo nyesek tenan rek. Nyucuk-nyucuk gitu nah. Muka merah dan kepala rasa mau meledak. Jadi sebenarnya sayah ni nangis karena panggilan alam. Kamu dan sayah ini beda. Sayah dramatis bukan mau sayah sebenarnya, ciyus. Keka mah maunya jadi cewek dingin yang susah ngeluarin air mata.

2. Dengerin musik
Sisi maskulin Keka, kalau sedih, muternya bukan musik galau. Bukan musik alay. Bukan yang musiknya lulaby, bukan yang... ah yu know lah. Kebanyakan malah muter musik keras yang kesannya marah-marah. Ada juga sih yang galau, tapi ya... musik galaunya Keka pasti beda dari kalian. Keka punya sisi masokis. Ehem. Jadi Keka ini suka denger lagu yang... umm... gimana ya... teriak-teriak kayak orang depresi gitu. Liriknya seolah pengen ngasih tau... ini lho aku kesakitan, aku marah, aku benci, aku dendam, mau bunuh, pengen mati, eits.. gak.. yang terakhir itu abaikan aja. Gak seekstrim itu. Pokoknya Keka suka dan masih akan tetap suka lagu-lagu Visual Kei yang suram walaupun tampang dan penampilan udah kayak penikmat musik gambus gini.


3. Pura-pura kerja / ngutak-atik hobi
Pura-pura nekunin kerjaan, pura-pura balik pengen nulis fanfic lagi, nulis novel yang paragraf awalnya aja gak kelar-kelar, nyorat-nyoret kertas, pura-pura ngegambar, pura-pura ngedraft cerpen, pura-pura merajut, dan pura-pura lainnya. Tapi ujung-ujungnya ya gagal. Namanya juga pura-pura, mana ada yang beneran. Kalau pura-puranya jadi beneran, itu sih keajaiban. Patut dibakarin menyan.

4. Nyari pelarian
Nguyel-nguyel si meong, ajakin dia main, ajakin dia ngomong, elus-elus kepala, janggut ma perutnya, kalo si meong capek ya biasanya lihat hengpong, gangguin orang. Kalau orangnya gak mau diganggu ya ajak ngobrol temen-temen lain yang masih on. Mantengin social media, IG, main candy crush, dll.

5. Nonton
Umumnya ya nonton dorama, film atau anime. Tapi kalau sedihnya parah, biasanya gak kepikiran ini.

6. Melek sampe subuh
Ini sih lebih ke efek yang terjadi kalau lagi sedih, mata susah banget diajak istirahat. Mungkin karena otaknya mikir yang macem-macem ya? Pernah kepikiran pengen beli obat tidur buat kondisi darurat. Tapi Keka masih masuk kategori orang yang gak akan minum obat kalo gak kepepet udah sakit banget dan kudu konsumsi obat-obat kimia. Takut ketergantungan soalnya.

Nah kalo udah susah merem biasanya sih...

7. Nulis blog kayak gini.


Hihi..
Sekian dan terimakasih.

1 comments:

rhea said...

saya.. saya... dan saya..
*mengamini tiap nomer*
:D

Post a Comment