Sunday, August 26, 2012

Belajar Make-up: Rainbow Cake Make-up Inspiration



Akhir-akhir ini rainbow cake sedang ngehip. Keka sendiri belum pernah makan sih :v
Karena pada dasarnya, Keka kurang suka makan makanan yang mengandung pewarna :)

Tapi memang lucu sih ya lihatnya. Dan pelangi memang kombinasi warna favorit Keka. Untuk itu, Keka yang sedang belajar mendandani wajah ini, iseng-iseng membuat riasan eyeshadow warna pelangi.

Persiapan awalnya adalah begini.......





Err... ya... silahkan deh kalian tertawa dulu melihat wajah Keka yang itu.

Sudah?

Oke, sudah ya...

Itu wajah belum mandi, cuma sudah dalam keadaan bersih. Lalu dilapisi dengan err... *nyontek dulu*

Touche Eclat YvesSaintLaurent. 

Sample doang sih :D
Keka dapet bersamaan dengan paket Make-up Palette SEPHORA yang dihadiahkan oleh teman Keka beberapa waktu lalu.

Keka pikir itu semacam kayak BB Cream, jadi Keka pake satu mukak coba! *digiles*
Tapi setelah Keka baca bener-bener, ternyata itu semacam concealer... awkwkwkk...

Sebelumnya, Keka gak bermaksud buat tutorial sih. Agak susah moto wajah sendiri dengan kamera henpun saat berdandan. Jadi yah... harap maklum kalau gambarnya kabur karena tangan gemetaran pas moto, kualitasnya low, dan tutorial yang sebenarnya bukan tutorial ini Keka hadirkan dengan sajian yang tidak memuaskan ;)

Warna yang Keka pakai untuk eyeshadow pelangi ini adalah sebagai berikut:


Itu sebagian besar warnanya shimmery, cuma yang no 3 dan 6 warnanya matte. Keka sendiri aslinya lebih suka warna-warna matte sih.

Setelah memakai eyeshadow base (Keka pake eyeshadow base-nya La Tulipe. Gak begitu bagus sih, tapi lumayan dan harganya murah :v ), seluruh bagian kelopak mata, Keka ulaskan dengan eyeshadow yang warna 1 itu. Alasannya? Biar warna pelanginya lebih keluar. Sori ya kalo gak merata. Itu dia jeleknya eyeshadow base La Tulipe. Eyeshadow susah membaur dengan merata.



Selanjutnya pada kolom 2 dan 3 Keka beri eyeshadow no. 2 (merah rada ngepink dan shimmer), dan pada kolom no. 3 Keka tumpuk dengan eyeshadow ungu tua.



alis Keka berantakan!? sutralah, Keka memang berkomitmen gak akan mencukur alis sekedar untuk merapikan bentuknya :P


Lalu susunan warna lain bisa dilihat pada gambar ini.... (pewarnaan sesuai urutan nomor)



Jangan lupa di-blend. Terutama untuk warna no. 5 dan 6.

Warna di kelopak bawah yang ditunjukkan dengan angka 7 itu adalah sama dengan pewarnaan no. 2 dan 3. Beri warna merah kemudaan dulu (setengah bagian saja, setengahnya beri highlight dengan eyeshadow no. 1 atau eyeliner putih) lalu di sudut matanya digelapkan dengan ungu tua.

Tambahkan eyeliner dan mascara. Untuk Mascara, Keka menggunakan The Hyper Curl Volume Express dari Maybeline, sedangkan untuk eyeliner, Keka menggunakan eyeliner gel merk Pixy. Gak recommended sih karena gak waterproof dan Keka kurang suka kuas bawaannya karena terlalu keras rasanya. Jadi Keka menggunakan kuas sendiri yang lebih mudah Keka aplikasikan secara akurat pada garis mata.

Setelah selesai urusan mata, saatnya menggunakan blush on dan pewarna bibir.

Untuk warna bibir, Keka menggunakan lipstick SEPHORA yang Keka tunjukkan dengan warna no. 1 pada gambar di bawah ini. Sebelum mengaplikasikan lipstick, Keka oleskan dulu lipbalm ke bibir.




Dan blush on-nya Keka pilih blush on yang Keka tunjukkan dengan nomer 2 tersebut di atas. Keka pake super duper tipis aja karena pada dasarnya Keka gak suka pake blush on :D

Dan........

Inilah hasilnya.............







Yak cukup!

Sampai jumpa di postingan lainnya ;)


0 comments:

Post a Comment