Thursday, August 30, 2012

J-Drama: Tumbling (2010)



TV Show: Tumbling
Japanese: タンブリング
Tagline: 新体操が、オレ達をオトコにした / Shintaiso ga, oretachi o otoko ni shita
Genre: Sports drama
Director: Ayato Matsuda, Kenjiro Kuranuki
Writer: Michiru Egashira, Yukako Shimizu, Akira Watanabe
Network: TBS
Episodes: 11
Release Date: April 17 - June 26, 2010
Runtime: Saturday 20:00-20:54
TV Ratings: 7.4%
Language: Japanese
Country: Japan
Theme Song: Manazashi by Honey L Days
Cast:

- Yusuke Yamamoto as Wataru Azuma
- Koji Seto as Yuta Takenaka
- Shohei Miura as Ryosuke Tsukimori
- Shunsuke Daito as Ryuichiro Kiyama
- Takahiro Nishijima as Tetsuya Hino
- Satoshi Tomiura as Satoshi Tsuchiya
- Tomo Yanagishita as Taku Mizusawa
- Kento Kaku as Keiji Nippori
- Soran Tamoto as Atsushi Kaneko
Etc.

Synopsis

Azuma Wataru, a third-year student at Karasumori High School, is a devil who strikes fear in the hearts of people. One day, Azuma is told by his form teacher that he has to participate in a club activity in order to make up for the lack of second-year students. The short-tempered Azuma cannot last long in whatever he does. At that moment, he learns that Satonaka Mari, the beautiful transfer student in his class, has joined the female rhythmic sports gymnastics club. He joins the male rhythmic sports gymnastics club, a club activity with very few people under the captain, Takenaka Yuta. They are ridiculed by the coach of the female rhythmic sports gymnastics club, and others, and are also hardly allowed to use the gym. However, when a sixth boy joins the club, Yuta decides to take part in a team competition with his long-sought six members…

Sources: DramaWiki

* * *

Akhirnya selesai juga Keka menonton dorama ini. Keren. Walau alur ceritanya sangat mudah ditebak, tipikal dorama yang berisi sekumpulan anak-anak muda SMA yang disatukan oleh ikatan semangat mewujudkan impian dalam bidang olahraga, tapi tetap aja dorama ini sukses mengaduk-aduk sisi mellow Keka. Impian, semangat, kerja keras, tekad, kepercayaan dan persahabatan adalah hal-hal yang kerap ditonjolkan dalam cerita dorama ini.

Didukung oleh sejumlah aktor yang sudah tidak asing lagi dan kerap malang melintang di dunia per-dorama-an menjadikan dorama ini pasti digandrungi gadis-gadis muda nan belia yang cantik seperti Keka. (dilarang protes!)

Tadinya Keka pikir dorama ini rada mahok gitu deh. Lihat aja tuh dari gambar promosinya, Dan memang sih ada mahoknya dikit. Dikit kok. Dan gak mengganggu isi cerita, justru menambah bumbu sehingga dorama ini terlihat lebih berkonflik. Perkembangan karakternya bagus, dan... walaupun Keka gak terlalu menyukai Yamamoto Yusuke, tapi yah dia sukses menjadi tokoh sentral di dorama ini. Justru Seto Koji rasanya yang klemar-klemer dan makin lama makin tidak terasa kalau dia memegang peranan sebagai tokoh utama, tapi memang dia pantesnya jadi tokoh yang klemar-klemer sih dan mungkin memang settingan dorama ini udah begitu. Hihihi..

Akhir kata...
Kalau kalian sedang senggang dan butuh hiburan, dorama ini layak untuk disimak ;)


1 comments:

Lipihilaliea said...

aku suka banget sama ini dorama apalagi ada kento kaku ^^ saya tiap kali menangis dengar pernyataannya mizusawa tetang perasaannya pada kiyama >< dan dorama ini sangking kerennya mreka nda pake stuntman

Post a Comment