Monday, October 29, 2012

J-Drama: Liar Game (2007)

Yup! Dorama ini memang sudah cukup lama. Tapi belum terlambat untuk menontonnya. Keka sendiri baru kelar nonton untuk season pertama dan masih ada Liar Game season 2, 2 movie-nya dan spin-off dorama series-nya yang berjudul Alice in Liar Game. Yang terbaru tahun 2012 ini adalah Liar Game: Reborn dan Alice in Liar Game, tapi Keka sepertinya gak terlalu tertarik untuk nonton dua yang itu karena tokoh heroine-nya berbeda.



Di postingan kali ini Keka hanya akan membahas singkat tentang Liar Game seri pertama. Diangkat dari manga berjudul sama, dorama ini terdiri dari 11 episode dimana episode terakhirnya yaitu episode 11 berdurasi sekitar 3 jam-an. Agak ngeselin sih karena episode final ini merangkum episode-episode sebelumnya. Silahkan di-skip bila malas menonton ulang, tapi harus hati-hati juga sih nyekipnya. Episode final ini menjelaskan hal-hal yang menjadi pertanyaan di balik semua kejadian yang telah terlewati di episode-episode sebelumnya. Seperti mengapa game ini memilih seorang cewe polos, naif, tulalit, kelewat jujur, dan terlalu percaya pada orang lain untuk mengikuti permainan yang sejatinya membutuhkan orang cerdas yang mampu berpikir licik untuk memenangkan permainan yang mempertaruhkan uang jutaan yen ini!?


Mengkisahkan tentang Kanzaki Nao (diperankan oleh: Erika Toda), cewek kuliahan berusia 18 tahun yang bekerja paruh waktu di sebuah rumah sakit. Cewek ini super polos, selalu berpikir positif dan jujur gak ketulungan. Suatu hari dia menemukan sebuah paket/kiriman berupa box di depan pintu kamar kosnya, yang setelah dibuka ternyata berisi uang 100 juta yen. Bersama dengan box itu ada sepucuk surat/kartu pos dan video yang menjelaskan bahwa dengan membuka box itu berarti dia setuju untuk ikut dalam sebuah permainan mengerikan bernama 'Liar Game'.

Peraturan ronde pertama permainan ini sangat mudah. Peserta hanya cukup menjaga uang miliknya (yang ternyata hanya dipinjamkan oleh penyelenggara Liar Game) agar tidak diambil oleh peserta yang lain. Untuk bisa memenangkan sejumlah uang, peserta juga harus mencoba mengambil uang dari peserta lainnya.

Sayangnya karena Nao ini polos atau begonya gak ketulungan, uang 100 juta yen miliknya berpindah tangan. Singkat cerita, dia meminta tolong pada seorang swindler jenius bernama Akiyama Shinichi (diperankan oleh: Matsuda Shota) yang baru keluar dari penjara untuk membantunya mendapatkan uang itu kembali. Berhubung kalau tidak didapatkan kembali, Nao akan berhutang 100 juta yen kepada penyelenggara Liar Game. Sedangkan peserta yang mendapatkan uangnya akan mendapatkan hadiah sejumlah uang yang berhasil diambilnya.

Akiyama akhirnya setuju untuk membantu Nao dengan syarat, dia mendapatkan separuh dari total uang yang akan didapatkan oleh Nao. Berhasilkah!?

Simak saja ke-11 episode dorama ini yang Keka jamin akan membuat kalian penasaran untuk terus menonton setiap episode-nya sampai habis.

Bagi kalian yang menyukai dorama thriller psychology yang penuh intrik, dorama ini sangat wajib kalian tonton.

Kalian akan gemas dengan kebodohan Nao dan takjub dengan kejeniusan Akiyama. Sayangnya yang kurang dari dorama ini adalah gak ada love scene-nya. Padahal Keka ngarep Akiyama itu rada tepe-tepe ke Nao. Apalagi tampangnya udah cocok banget sebagai cowok yang suka tebar pesona. Daripada perannya di Hana Yori Dango, Keka lebih suka peran Matsuda Shota di dorama ini. Dia nampak seperti perpaduan Kira Yamato dan L dari Death Note.  

4,5 bintang dari 5.

Highly recommended  

0 comments:

Post a Comment