Saturday, October 6, 2012

Hada Labo Gokujyun: Ultimate Moisturizing Face Wash & Light Lotion

Beberapa waktu lalu sempat membaca di salah satu blog Indonesian Beauty Blogger tentang produk ini. Tertarik untuk mencoba. Kebetulan pas menemani salah seorang sahabat berbelanja, eh ketemu produk-produk dari Hada Labo Gokujyun ini. Langsung beli dong??

Kagak sih...

#plak

Tapi setelah beberapa hari kemudian (baca: setelah gajian), Keka pergi berbelanja kebutuhan dapur, mandi, dan mencuci di supermarket lain. Nah, ketemu juga dengan produk-produk Hada Labo Gokujyun ini. Sepertinya kita memang ditakdirkan untuk berjodoh. Keka akhirnya mencoba untuk membeli face wash-nya karena kebetulan face wash di rumah sudah habis. Keka pilih yang warna putih. Kebetulan hanya tersedia dua pilihan yang warna putih dan biru tua (entah sebenarnya ada berapa jenis!?)



Awalnya sedikit bingung...
Yang sesuai untuk kulit berminyak Keka ini yang mana? karena tidak ada penjelasan untuk kulit berminyak, kering, atau normal.

Tapi Keka pilih yang putih karena tertulis lebih melembabkan, bikin kulit smooth dan kenyal. Sedangkan yang biru lebih diutamakan untuk mencerahkan kulit/memutihkan. Berhubung yang lebih Keka butuhkan adalah yang moizturizer-nya bagus, dan gak butuh-butuh amat untuk memutihkan wajah, bukan berarti wajah Keka udah ceraaahhh sih :D tapi ya memang udah bersyukur aja punya warna kulit wajah begini, jadi gak berkeinginan untuk mencerahkan.

Begitu sampai rumah, kebetulan juga sudah malam dan mau jelang waktu tidur, Keka membersihkan wajah dengan face wash produk ini.

Cream-nya berwarna putih dan lembut. Disebutkan bahwasanya tidak mengandung pewangi. Dan memang iya. Hanya saja baunya seperti... umm... seperti ampas kelapa atau santan kemarin :D Gak terlalu menyengat dan mengganggu sih buat Keka. Dan juga gak bikin Keka bersin-bersin.

Hahaa.. maklumlah, Keka ini alergian dengan zat-zat tertentu dan debu. Saat menggunakan Creamy wash Mentholatum, Keka sering bersin-bersin setelah mencuci wajah. Padahal sudah Keka usahakan gak sampai mengenai lubang hidung. Hihihi..

Wah, Keka suka sekali face wash Hada Labo ini. Memang sangat melembutkan dan melembabkan. Kata-kata di kemasannya gak membohongi Keka. Kulit wajah Keka sepertinya sudah mencintai produk ini.

Memang Creamy Wash Mentholatum yang juga diproduksi oleh Rohto seperti Hada Labo, membuat wajah Keka sangat bersih dan keset. Tapi kelembapannya kurang, dan memberi efek alergi pada Keka. Bukan alergi di wajah sih, hanya bersin-bersin. Tapi cukup mengganggu juga.

Lalu bagaimana dengan Ultimate Moisturizing Light Lotion produk ini?

Ya, Keka membelinya beberapa hari kemudian karena merasakan manfaat dari Face Wash-nya.

Tidak kesulitan memilih karena di kemasannya tertulis untuk jenis kulit apa. Keka tentu saja memilih yang 'For Oily Skin'.

Ini seperti toner wajah. Cair seperti air. Keka sih masih punya dari produk Wardah. Tapi Keka kurang suka, jadi mungkin gak akan Keka gunakan lagi.

Light Lotion ini bening. Agak-agak seperti cairan gel pembunuh kuman tangan tekstur cairannya, tapi tidak sekental itu. Dan baunya seperti air kelapa :D

Awalnya Keka merasa Light Lotion ini agak lengket, tapi setelah meresap ke dalam kulit rasanya tidak lengket dan melembutkan kulit. Dingin juga saat digunakan. Suka. Walaupun Keka merasa wajah Keka tetap terlihat mengkilap seperti berminyak setelah menggunakan Light Lotion ini, tapi saat disentuh sih tidak terasa berminyak. Keka tumpuk dengan baby powder, karena juga gak kemana-mana. Di rumah senangnya pake bedak bayi aja. Dan hasilnya bagus. Wajah Keka gak lekas minyakan. Tetap lembut dan terasa lembab. Terutama di bagian kulit wajah Keka yang normal. Terasa halus sekali. Kalau yang berpori besar dan ada bintil jerawat mungilnya sih memang dua jam udah terasa berminyak. Tapi gak sebanyak bila tidak menggunakan produk ini.


Kesimpulannya:
- Dua produk ini bagus. Kata-kata di kemasannya menurut Keka tidak pembualan alias omong kosong karena Keka memang merasakan manfaatnya sesuai seperti apa yang tertulis di kemasan. Walau agak meleset karena memang wajah Keka aja yang ekstra bermasalah :D
- Light Lotion-nya memiliki daya resap yang cukup cepat ke dalam kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit.
- Walau tidak tertulis bisa merawat jerawat, tetapi jerawat Keka yang membatu pada gak betah setelah Keka rutin memakai dua produk ini.
- Fragrance free dan Colorant free. Insya Allah aman.
- Tidak menyebabkan iritasi. Untuk yang alergian seperti Keka juga sangat terbantu.
- Tidak membuat wajah terlihat cerah. Yaeyalah *ditimpuk* kalau mau cerah gunakan yang warna biru :D
- Harga mungkin agak sedikit mahal dari skin care sejuta umat lainnya yang sejenis. Tapi tetap terjangkau untuk kantung pelajar. Hahahaa. Untuk Face wash-nya yg 50ml, masih bergerak di harga belasan ribu, yang 100ml kalo gak salah sih sekitar 22rb. Untuk Light Lotion-nya sekitar 27rb. Yang cukup mahal adalah Night Cream. Keka lihat di Hero sih kalo gak salah ingat 57rb.

Akan terus membeli?
Humm.. Keka rasa sih begitu :D

Yah segitu dulu. Semoga tulisan kacrut Keka membantu. Hehe..

Happy sunday~

2 comments:

Unknown said...

kekaaaaaa, thx reviewnya, walau ini postingan lama, tipapa lah, akhirnya agil mulai sadar untuk lebih serius merawat muka, biar besok2 kalo ketemu artes lagi, walo jadi bego, setidaknya muka lebih terawat...



*kemudian menangisi papah gaku lagi*

Kyrie Keka said...

Hahaha..iya Gil masama. Mudahan dirimu ditakdirkan bertemu papap Gaku lagi :D
Sori ya reviewnya gaje. Maklum, gak expert dalam urusan beginian :D

Post a Comment