Wednesday, October 24, 2012

J-Drama: Great Teacher Onizuka 2012

Udah lama pengen nulis sesuatu tentang dorama ini, tapi gak sempat-sempat dan akhirnya malah kelupaan. Nah, sekarang mau menulis sedikit tentang dorama Jepang yang keren satu ini.




Great Teacher Onizuka 2012 (GTO 2012) adalah versi remake dari dorama berjudul sama (hanya saja, op kors, yang versi pertama gak pake 2012 dong). Dan dorama ini tentu saja diangkat dari manga dan anime dengan judul yang sama pula. Pengarang manga ini adalah Fujisawa Tohru. Keka menyukai karya-karya Fujisawa-sensei yang cenderung kocak, menghibur, rada hentai, tapi juga menyelipkan hal-hal yang membuat kita bersemangat. Memang belum pernah membaca manga GTO ini, tapi sudah membaca karyanya yang lain seperti Wild Base Ballers dan....


dan itu aja sih. *nyengir* *lalu ditampar*

Kali ini Keka hanya akan menulis sedikit tentang dorama Great Teacher Onizuka 2012 ini. Secara keseluruhan... sungguh dorama yang bagus sekali. Meski menyelipkan hal-hal yang hentai khas Jepang, tapi tetap memberi pelajaran yang bagus untuk dunia pendidikan. Onizuka-sensei memang bukan guru yang 'bener', tapi caranya mendidik dan menjadikan murid-muridnya sebagai sahabat patut ditiru oleh pendidik-pendidik yang ada di dunia ini. Tentunya gak pake cara se-ekstrem Onizuka-sensei juga sih.

Kisah ini berawal dari seorang (mantan) pimpinan geng motor bernama Eikichi Onizuka yang bekerja paruh waktu sebagai tukang kebun di sebuah sekolah bernama Meishu Gakuen atas rekomendasi salah seorang sahabatnya, Danma Ryuji. Singkat cerita, Onizuka ngobrol-ngobrol dengan seorang wanita penjaga kantin tentang pandangannya akan sekolah dan keinginannya untuk menjadi seorang guru. Ternyata penjaga kantin itu adalah principal dari sekolah itu yang kemudian mengangkat Onizuka menjadi guru kepala di kelas 2-4.

Sejak saat itu dimulailah kiprah Onizuka sebagai guru kepala di kelas yang terkenal punya banyak problem dan membuat guru kepala yang sebelum-sebelumnya banyak yang tidak betah dan mengundurkan diri.

Dorama ini didukung dengan nama-nama yang sudah tidak asing. Sebut saja Shirota Yu yang berperan sebagai Danma Ryuji, Yamamoto Yusuke sebagai Saejima Toshiyuki, dan Kawaguchi Haruna sebagai Aizawa Miyabi.

AKIRA (personil EXILE) sendiri yang berperan sebagi Onizuka-sensei, belum banyak Keka ketahui sebagai actor. Dia sempat berperan sebagai seorang guru juga di dorama Tumbling (2010). Kalau di Tumbling kesannya dia kayak guru polos yang rada dongok-dongok (#plak), tapi di GTO 2012 jadi guru yang supaa saikou! Keren! Meski Keka masih lebih menyukai kharisma Takashi Sorimachi di GTO (1998) sih. Untuk Fuyutsuki-sensei sendiri (guru yang belakangan jadi naksir Onizuka-sensei), Keka juga lebih menyukai yang diperankan oleh Nanako Matsushima. Pasangan suami istri itu memang pas banget waktu duet main GTO. Mereka nikahnya kapan ya? ada yang tahu??

Singkat kata, dorama GTO 2012 sangat layak untuk disimak. ;)

More info: wiki.d-addicts

2 comments:

Unknown said...

lebih suka versi awalnya,, meski versi 2012 ini juga gk kalah serunya,, bagi2 link kalo TV specialnya keluar ya,, btw, manganya dalem bgt nyindir dunia pendidikan :D

Kyrie Keka said...

Perasaan Keka sih versi awalnya lebih kocak :D
Keka nonton TV Specialnya di dramacrazy pak. Udah ada yg pake sub tuh :D
oke, tar cari manga scannya aja hehe..

Post a Comment