Wednesday, October 3, 2012

Wardah: Acne Perfecting Moisturizer Gel & Pore Thigtening Toner

Iya. Keka sudah hampir sebulan menggunakan produk perawatan wajah ini. Berhubung kulit Keka berminyak dan kadang ada satu dua buah jerawat cantik yang nongol, jadi Keka memilih acne treatment series dari Wardah ini. Gak beli acne series komplitnya sekalian sih yang terdiri dari Acne Cleansing Gel, Acne Treatment Gel, Acne Gentle Scrub dan terakhir dua produk ini karena...

Huumm... entahlah.

*diinjek*

Ya karena ini pun sebenarnya coba-coba. Berhubung Keka masih suka dan cocok menggunakan Creamy Wash milik Mentholatum dan Facial Wash Dee Dee (iya ini sabun cuci muka anak-anak. Gak usah heran gitu), jadi Keka merasa belum perlu untuk pindah ke lain hati.


Untuk treatment gel-nya juga gak ngerasa perlu karena toh jerawat Keka alhamdulillah sekarang gak bandel-bandel amat. Asal rutin membersihkan muka, doi gak nongol. Kalaupun nongol biasanya gak betahan tuh. Sehari dua hari juga ngabur sendiri. Kalaupun bandel ampun-ampunan, Keka ngusirnya pake obat gel jerawat beli di apotik. Oles tipis malam-malam sebelum tidur, besoknya udah kempes. Untuk scrub wajah, Keka masih setia menggunakan Peeling Lotion dari Mustika Ratu.

Jadi ya Keka beli dua produk ini aja. Baca-baca sih wajah yang berminyak itu akan lebih minyakan kalau gak diberi kelembapan. Saben hari Keka minum air berliter-liter biar kulit lembab, makan buah juga lumayanlah. Walaupun cuman pisang. (Eh!? gak masuk itungan ya..). Tapi tetap aja minyakan. Mungkin karena rajin juga makan yang berminyak-minyak yak!? Ya sudahlah... akhirnya Keka memilih menggunakan pelembab wajah dan toner ini yang katanya bisa mengecilkan pori.

Penilaiaian Keka selama hampir sebulan menggunakan produk ini adalah....

Hmmm...

Maaf ya mbak Inneke Koesherawati... :D *nyengir duluan*

Keka gak merasakan manfaatnya. Udah rutin pake siang dan malam tapi tetap aja gak ada perubahan sih. Mungkin ada, tapi gak terlalu kentara.

Cukup suka dengan Pore Thigtening Toner-nya karena dingin dan segar saat digunakan. Tapi rasanya juga gak memberi dampak apa-apa terhadap pori-pori wajah Keka yang besar di samping-samping hidung. Mungkin harus dengan pemakaian jangka panjang dan ekstra rutin agar terlihat hasilnya. Gak terlalu menyengat alcohol-nya. Untunglah. Berarti kadar alcohol-nya sedikit. Makanya lebih aman di wajah.

Untuk Moizturizer Gel-nya juga dingin saat digunakan. Seperti gel air. Cream gel-nya tidak berminyak. Tapi rasanya tidak betul-betul meresap ke dalam kulit. Justru membuat wajah Keka terlihat mengkilap dan agak lengket bila disentuh. Keka gak terlalu suka sih. Tapi cukup lumayan digunakan sebelum make-up. Terlihat lebih optimal hasilnya.

Meski demikian, masih tidak mampu mengontrol minyak di wajah Keka.

Lihat aja nih, baru dua jam sudah minyakan begini...


Minyak wajah di sekitar T area setelah ditempelkan sebentar dengan Oil Control Film.


Kesimpulannya:
Dua produk perawatan wajah dari Wardah ini cukup ringan di wajah, memberi efek dingin dan segar (terutama toner-nya). Terjangkau dengan kantung pelajar (masing-masing produk memiliki harga berkisar 20rb-an ke atas. Tidak lebih dari 30rb sih rasanya). Tapi tetap belum unggul mengatasi minyak berlebih dan mengatasi jerawat. Selama memakai ini Keka malah menghadapi beberapa kasus jerawat serius yang baru sembuh setelah Keka beberapa kali menggunakan Tea Tree Oil Clay Mask.

Jadi, apakah akan membeli lagi?

Hmm... rasanya tidak sih.
Keka akan mencoba produk perawatan wajah lain yang tetap aman.

Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment